Cara Paling Mudah Convert Word ke PDF atau PDF ke Word Hasil Memuaskan dan Gratis

Sinau-Thewe.com - Cara Paling Mudah Convert Word ke PDF atau PDF ke Word Hasil Memuaskan dan Gratis - Convert atau kata lainnya adalah mengubah ekstensi suatu file ke ekstensi file lain bisa dilakukan dengan berbagai cara dan dengan berbagai kriteria hasil (kurang memuaskan, cukup memuaskanmemuaskan dan atau sangat memuaskan). Cara tersebut dapat dilakukan secara online maupun offline dengan menggunakan tools atau software tambahan ataupun tidak. 


Terlebih lagi apabila menggunakan aplikasi converter gratisan dengan jumlah halaman yang di convert banyak, sering-seringnya halaman yang berhasil di convert jumlahnya sedikit. Nah kali ini Sinau-Thewe.com memberikan langkah yang paling mudah dalam mengubah atau meng-convert dari Word ke PDF.

Cara Paling Mudah Convert Word ke PDF Hasil Memuaskan

1. Buka terlebih dahulu file yang akan di convert, sebagai contoh penulis menggunakan Office 2013.


2. Kemudian Klik File yang terletak di pojok kiri atas lalu pilih Save As.
3. Maka akan terbuka kotak dialog penyimpanan dokumen, perhatikan gambar dibawah ini :


4. Pada pilihan Save as Type, pilih dan klik PDF.
5. Kemudian pada kotak isian File Name berikan nama file sesuai keinginan.
6. Langkah terakhir adalah klik tombol Save.
7. Secara otomatis hasil Convert dari Word ke PDF akan terbuka.
8. Catatan, langkah-langkah diatas bisa dilakukan apabila di komputer atau smartphone sudah terinstal aplikasi Adobe Reader atau sejenisnya, karena ekstensi (.pdf) akan tersimpan secara otomatis di kotak penyimpanan Microshoft Word. Jika belum, silahkan instal terlebih dahulu Adobe Readernya.

Dengan cara diatas, berapapun jumlah halaman yang akan di convert dari Word ke PDF akan berhasil sesuai dengan dokumen aslinya. Mudah bukan???? 

Cara Paling Mudah Convert PDF ke Word Hasil Memuaskan

Berikut ini adalah langkah-langkah yang paling mudah dalam mengubah ekstensi PDF ke ekstensi Word.
1. Klik kanan pada file PDF yang akan di convert kemudian pilih Open With kemudian pilih Word (Desktop). Perhatikan gambar dibawah ini :


2. Secara otomatis file PDF tersebut akan terbuka menggunakan Microshoft Word. Baik  berisi data dalam bentuk gambar, tabel dan lain sebagainya sesuai dengan dokumen aslinya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka video tutorial dibawah ini :


Demikian tutorial Cara Paling Mudah Convert Word ke PDF atau PDF ke Word Hasil Memuaskan dan Gratis yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika tutorial ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Jika ingin mengetahui informasi / tutorial lainnya dari Sinau-Thewe.com silahkan klik tombol Ikuti. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Paling Mudah Convert Word ke PDF atau PDF ke Word Hasil Memuaskan dan Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel