Cek SKTP Sertifikasi 2021

SKTP TPG 2021 - Apa itu SKTP TPG? SKTP adalah singkatan dari Surat Keputusan Tunjangan Profesi, sedangkan TPG adalah Tunjangan Profesi Guru. Jadi SKTP TPG merupakan sebuah SK yang digunakan sebagai bukti yang sah diberikan oleh pemerintah melalui Kemendikbud bagi Guru PNS maupun Non PNS yang telah dinyatakan lulus Program Pendidikan Profesi Guru / PPG.

Dengan bukti SKTP, maka Sertifikasi akan segera dicairkan, tetapi apabila belum ada bukti tersebut maka Sertifikasi tidak akan dicairkan. Yang menjadi pertanyaan adalah Bagaimana Caranya Melihat SKTP?

Bapak / Ibu tidak perlu resah, Kemendikbud menyediakan laman InfoGTK yang digunakan untuk memantau perkembangan SKTP secara mandiri oleh Guru yang bersangkutan. Berikut ini merupakan langkah-langkah Cara Cek SKTP Periode Bulan Januari-Juni 2021 :




Cara Cek SKTP Sertifikasi 2021



1. Silahkan kunjungi InfoGTK pada laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Kemudian klik tombol Login Langsung Ke GTK dan akan keluar halaman login.

3. Masukan akun PTK yang telah terverifikasi atau yang terdaftar di Dapodik, baik email dan password. Setelah itu klik tombol Login.

4. Jika berhasil login, dan pada Status Validasi Tunjangan Provesi : Valid (Sudah Terbit SKTP) seperti pada gambar diatas, maka Bapak / Ibu hanya tinggal menunggu dana Sertifikasi Guru masuk ke rekening.


Catatan : Apabila data Bapak / Ibu ada yang keliru, maka perbaikan data dilakukan melalui Aplikasi Dapodik yang dikelola oleh Operator Dapodik Satuan Pendidikan masing-masing.


Demikian informasi tentang Cek SKTP Sertifikasi 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek SKTP Sertifikasi 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel