Cara Menampilkan Layar HP / Smartphone di Laptop / Komputer Tanpa Kabel

Cara Menampilkan Layar HP di Laptop - Saat ini Gadget menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan sehari-hari. Tidak hanya sebagai media komunikasi tetapi juga sebagai alternatif media pembelajaran ditengah-tengah Pandemi Covid-19. 

Jenis gadget yang sering kita gunakan yakni android, smartphone, komputer / PC dan laptop. Sering-seringnya kita menggunakan media android dan laptop untuk melakukan presentasi. Namun kita direpotkan dengan memindahkan data dari android ke laptop atapun sebaliknya.


Nah kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan tutorial langkah-langkah menampilkan layar HP atau smartphone di laptop atau komputer yang dikenal sebagai istilah mirroring. Mirroring kali ini tidak menggunakan kabel USB, tetapi menggunakan aplikasi pihak ke tiga. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menampilkan Layar HP / Smartphone di Laptop / Komputer Tanpa Kabel

1. Silahkan unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Screen Mirror melalui Play Store di HP atau Smartphone.


2. Setelah aplikasi Screen Mirror berhasil di instal, langkah selanjutnya adalah buka browser di Laptop / PC. Browser yang digunakan bebas, boleh menggunakan Google Chroome, Mozilla Firefox ataupun lainnya yang mendukung.

3. Kunjungi laman http://screenmirrorapp.com/, maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini :


4. Buka aplikasi Screen Mirrornya, kemudian scan / pindai QR Code yang muncul di laman tersebut.

5. Jika berhasil maka akan tampil layar HP / Smartphone tersebut di layar Laptop / PC.

Catatan : Proses diatas akan berhasil apabila koneksi internet yang digunakan pada HP dan Laptop menggunakan sumber koneksi yang sama, dan tidak terkoneksi dengan perangkat lainnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial berikut :



Demikian tutorial tentang Cara Menampilkan Layar HP / Smartphone di Laptop / Komputer Tanpa Kabel yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menampilkan Layar HP / Smartphone di Laptop / Komputer Tanpa Kabel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel