Cara Mengatasi Program / Kompetensi Keahlian di Dapodik Versi 2021 Yang Hilang

Kompetensi Keahlian Dapodik Versi 2021 Hilang - Mengapa daftar Kompetensi Keahlian di Dapodik Versi 2021 hilang? Ini bukan salahnya Operator Dapodik sekolah, jadi tidak perlu resah dan gelisah hehehe


Hal ini terjadi karena disebabkan oleh salah satu dari sekian banyak perubahan yang terjadi di Aplikasi Dapodik Versi 2021. Salah satu perubahan tersebut tertulis secara jelas di daftar perubahan Dapodik Versi 2021 pada nomor 16 yang menyebutkan bahwa :

"[Perbaikan] Penonaktifan kurikulum 2006 (KTSP) dan wajib menggunakan kurikulum 2013. Bagi SMK wajib menggunakan kurikulum 2013 REV."

Dengan kata lain, seluruh SMK sudah wajib semua menggunakan Kurikulum 2013 REV. Sehingga jurusan atau Kompetensi Keahlian selain Kurikulum 2013 REV tersebut akan terkena cleansing

Solusinya adalah segera berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan setempat untuk meminta ditambahkan Program atau Kompetensi Keahlian tersebut dengan membawa beberapa berkas pendukung.

Apa Saja Berkas Pendukungnya? 

Berikut ini adalah contoh berkas yang diperlukan untuk proses penambahan Kompetensi Keahlian Baru di SMK:
  1. Surat Tugas dari sekolah.
  2. Surat Permohonan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan cap basah.
  3. Surat pengantar atau surat rekomendasi dari Cabang Dinas wilayah setempat.
  4. Lampiran form Input Kompetensi Keahlian Baru SMK 
  5. Lampiran SK Pendirian/Pembukaan Kompetensi Keahlian
Berikut ini adalah contoh form input Kompetensi Keahlian baru di SMK :


Berikut ini Sinau-Thewe.com bagikan file diatas dalam bentuk (.pdf) sehingga rekan-rekan bisa mengisi dan menyesuaikan berdasarkan identitas Satuan Pendidikan masing-masing.


Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Program / Kompetensi Keahlian di Dapodik Versi 2021 Yang Hilang yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Program / Kompetensi Keahlian di Dapodik Versi 2021 Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel