Cut Off PMP Dikdasmen Tahun 2020

PMP Offline 2020 - Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah menyampaikan rasa terima kasih dan presiasi kepada semua pihak yang telah melaksanakan pendataan pemetaan mutu pendidikan melalui Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah (EDS) Offline Dikdasmen yang dimulai dari tanggal 9 September 2019 sampai dengan 30 Juni 2020.
Rangkaian kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan oleh Penaminan Mutu Pendidikan adalah melakukan analisis data EDS menjadi hasil Rapor Mutu (gambaran 8 SNP) secara nasional dan wilayah Kabupaten/Kota/Provinsi di Indonesia, Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen melakukan cut-off pengambilan data PMP pada tanggal 30 Juni 2020 pukul 23.59 sampai dengan 1 Juli 2020 pukul 06.00. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan tersebut, maka aktifitas sinkronisasi PMP akan dihentikan sementara waktu dan akan dibuka kembali pada tanggal 1 Juli 2020 pukul 06.00.

Berkaitan dengan kebijakan budaya mutu bahwa penjaminan mutu adalah proses yang dilakukan secara berkelanjutan dan harus menjadi acuan kualitas pendidikan Indonesia, maka aktivitas pemetaan mutu akan tetap dilanjutkan dan sekolah masih terus dapat melakukan pengisian instrumen pada aplikasi EDS Dikdasmen dan pengiriman/sinkronisasi data PMP ke server pusat dilanjutkan selama tahun 2020. 

Penjaminan Mutu Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada LPMP, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Pengawas, dan seluruh sekolah atas kerja sama yang baik sehingga progres terus mengalami peningkatan. Diharapkan peran aktif dari LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi dan juga pengawas sesuai dengan kewenangannya untuk melakukan langkah-langkah berikut ini:


  1. Identifikasi permasalahan / kendala yang menyebabkan sekolah belum melakukan sinkronisasi dan menghitung rapor mutu EDS Dikdasmen.
  2. Mendorong sekolah di daerahnya yang belum melakukan pengiriman dan hitung rapor mutu EDS tahun 2020 untuk segera menyelesaikan pengisian data EDS dan melakukan sinkronisasi menggunakan Aplikasi EDS Dikdasmen versi terbaru, serta berkoordinasi dengan pengawas untuk melakukan verval rapor mutu yang telah dihitung oleh sekolah.
  3. Apabila diketahui terdapat sekolah yang tidak beroperasi (non-aktif), Dinas Pendidikan bekerja sama dengan LPMP dan pengawas sekolah tersebut untuk melakukan koordinasi agar data sekolah itu ditandai non-aktif pada manajemen dapodik. Sekolah yang ditandai non-aktif tidak akan terhitung pada progres pengiriman Dapodik yang disinkronkan ke server PMP setiap 1x24 jam.
  4. Installer dan Patch EDS Dikdasmen versi 2020.06.30 akan dirilis sebagai lanjutan penyempurnaan dan perbaikan Aplikasi EDS/PMP 2019-2020 untuk menyelesaikan pemetaan mutu tahun pendataan 2020 yang selanjutnya akan diumumkan pada berita tersendiri pada laman pmp.kemdikbud.go.id/berita.

Demikian informasi tentang Cut Off PMP Dikdasmen Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cut Off PMP Dikdasmen Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel