Cara Update Data Referensi Pendidikan / SK Operasional / SK Pendirian

Cara Update Data Referensi Pendidikan / SK Operasional - Salah satu syarat Pencairan Dana BOS Tahap III Tahun 2020, terutama bagi Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat atau Sekolah Swasta adalah diharapkan untuk segera melakukan pemutakhiran data Ijin Operasional / SK Pendirian pada laman Verval Satuan Pendidikan / VervalSP.


Hal tersebut dijelaskan secara detail berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Nomor 160/C/KU/2020 Perihal Persiapan Penyaluran Dana BOS Tahap III Tahun 2020.

Hal terburuk yang akan diterima oleh Satuan Pendidikan apabila tidak mengisikan data Ijin Operasional / SK Pendirian, maka penyaluran Dana BOS Reguler Tahap III Tahun 2020 tidak dapat dilakukan. Untuk itu, Satuan Pendidikan wajib memastikan datanya telah di inputkan dengan benar.

Berikut ini Adalah Langkah-Langkah Cara Update Data Referensi Pendidikan / SK Operasional / SK Pendirian:

1. Silahkan kunjungi laman https://referensi.data.kemdikbud.go.id/
2. Klik menu Data Master Pendidikan, pilih Jenjang Pendidikan dan ketikan NPSN sekolah kemudian tekan tombol Enter.


3. Jika hasil pencarian data ternyata masih kosong atau salah seperti gambar dibawah ini, silahkan perbaiki data tersebut pada laman Verval Satuan Pendidikan / VervalSP.


4. Kunjungi Laman VervalSP di di http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id.
5. Klik Log-in dan masukan username dan password yang telah didaftarkan melalui laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/ untuk pengguna Operator Sekolah.


6. Klik Menu kemudian pilih Pengelolaan dan klik Perbaikan Data


7. Kemudian akan keluar halaman update data seperti gambar dibawah ini :


8. Silahkan Update Identitas Sekolah yang dimulai dari NPSN, Nama Sekolah, Desa dan Alamat. Sedangkan Dokumen, update pada data SK Operasional, SK Pendirian dan Upload dua SK tersebut dalam bentuk (.pdf) dengan kapasitas maksimal adalah 2Mb.
9. Jika sudah di isi, klik Simpan
10. Selesai

Demikian tutorial tentang Cara Update Data Referensi Pendidikan / SK Operasional / SK Pendirian yang bisa SInau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Update Data Referensi Pendidikan / SK Operasional / SK Pendirian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel