Dua Cara Cepat Entry Nomor HP Siswa di Dapodik 2021.a

Cara Entry No. HP Siswa di Dapodik - Salah satu data yang tidak bisa diabaikan dalam menginput data Peserta Didik adalah nomor handphone yang masih aktif. Nomor handphone Peserta Didik bukan hanya digunakan sebagai kelengkapan data di Satuan Pendidikan melalui aplikasi Dapodik, tetapi juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19.

Pada artikel sebelumnya, Sinau-Thewe.com telah membahas tentang Program Pemberian Kuota Internet Bagi Peserta Didik. Dimana program tersebut merupakan salah satu program dari Kemendikbud untuk membantu Peserta Didik dalam proses belajar mengajar selama masa Pandemi Covid-19 dengan memberikan kuota internet.

Untuk itu, Operator Dapodik diharapkan untuk segera menginputkan nomor handphone Peserta Didik yang masih aktif ke dalam Aplikasi Dapodik Versi 2021.a karena batas akhir pengiriman nomor HP tersebut adalah tanggal 31 Agustus 2020.

Terdapat dua cara menginput data nomor HP di Aplikasi Dapodik, yaitu dengan cara manual / menginput satu persatu, dan menggunakan aplikasi bantuan yaitu menggunakan aplikasi Asisten Dapodik atau Robot Dapodik. Berikut ini adalah langkah-langkah selengkapnya :

A. Entry Nomor HP Siswa Dengan Menggunakan Aplikasi Asisten Dapodik atau Robot Dapodik

Untuk menggunakan aplikasi Asisten Dapodik / Robot Dapodik silahkan simak video tutorial berikut ini :

 

B. Entry Nomor HP Siswa Dengan Cara Manual

Cara ini bisa dilakukan apabila jumlah siswa dalam Satuan Pendidikan tersebut sedikit, jadi tidak perlu menggunakan aplikasi Asisten Dapodik / Robot Dapodik, langkah-langkahnya adalah adalah sebagai berikut:
  • Silahkan login di Aplikasi Dapodik Versi 2021.a.
  • Klik menu Peserta Didik
  • Klik salah satu data Peserta Didik kemudian klik tombol Ubah

  • Pada rincian data Peserta Didik, isikan nomor HP yang masih aktif, kemudian klik tombol Simpan.
  • Ulangi langkah diatas untuk Peserta Didik lainnya.
  • Lakukan sinkron
  • Selesai.
Demikian tutorial tentang Dua Cara Cepat Entry Nomor HP Siswa di Dapodik 2021.a yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dua Cara Cepat Entry Nomor HP Siswa di Dapodik 2021.a"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel