Cara Tarik Data Mutasi PTK ke Dapodik Versi 2021.a

Tarik Data PTK Dapodik Versi 2021.a - Berdasarkan Alur Tambah PTK ke Aplikasi Dapodik Versi 2021.a, dimana proses tersebut dibagi menjadi dua macam yaitu tambah PTK baru dan tarik data mutasi PTK. Proses  tambah PTK baru digunakan apabila PTK tersebut belum masuk kedalam database Dapodik.

Sedangkan tarik data PTK digunakan untuk menarik data dari Satuan Pendidikan lama ke Satuan Pendidikan yang baru. Dengan catatan, data PTK pada Satuan Pendidikan lama telah di mutasi.


Cara Tarik Data PTK ke Dapodik Versi 2021.a :

2. Login menggunakan akun Dapodik
3. Kemudian klik menu Aplikasi dan klik sub menu PTK, maka akan keluar tampilan seperti gambar berikut :


4. Untuk Jenis Pencarian, silahkan pilih NIK
5. Ketikan NIK PTK yang akan ditarik datanya kemudian klik tombol Cari.
6. Jika dalam pencarian data PTK berdasarkan NIK tersebut ditemukan, maka akan muncul datanya seperti gambar berikut :


7. Kemudian klik tanda "Tambah" yang terletak pada sebelah kanan data PTK tersebut dan akan muncul notifikasi Registrasi PTK seperti gambar berikut :


8. Klik tombol Daftarkan dan akan muncul notifikasi seperti gambar berikut :


9. Tahapan terakhir adalah silahkan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat dengan membawa berkas sesuai dengan syarat tambah PTK. Dan apabila Dinas Pendidikan telah menyetujui proses tarik data PTK tersebut, silahkan lakukan sinkron agar data PTK masuk ke Aplikasi Dapodik Versi 2021.a.


Demikian tutorial tentang Cara Tarik Data Mutasi PTK ke Dapodik Versi 2021.a yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila tutorial ini kurang jelas dan apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Dan untuk dapat mengetahui serta mendapatkan notifikasi artikel / tutorial terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Tarik Data Mutasi PTK ke Dapodik Versi 2021.a"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel