Laman Baru Verval Ponsel dan Fungsi Menu

Verval Ponsel Peserta Didik & Guru - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merubah laman yang digunakan untuk Verval Ponsel Peserta Didik dan Guru. Meskipun demikian, jika dilihat dari segi tampilan hampir tidak ada perbedaan dengan sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa menu tambahan.


Sebelumnya, Verval Ponsel Peserta Didik dan Guru menggunakan laman https://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/vervalponsel/, dimana fitur Verval Ponsel tergabung dengan fitur VervalPD yang menyebabkan banyak kendala.

Salah satu kendala yang dihadapi adalah sulitnya mengakses laman Verval Ponsel oleh Satuan Pendidikan. Oleh karena itu, Kemendikbud mengalihkan laman Verval Ponsel ke laman baru yaitu di laman https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/. Dengan harapan bisa memecahkan masalah tersebut.

Macam-Macam Menu Verval Ponsel dan Fungsinya :

1. Menu Login
Menu Login digunakan oleh admin Satuan Pendidikan yang digunakan untuk mengolah atau melakukan verifikasi dan validasi Nomor Ponsel Peserta Didik dan Guru. 

2. Menu Home
Digunakan untuk menampilkan menu utama atau halaman Dashboard Verval Ponsel.

3. Menu Dashboard
Menu ini digunakan untuk menampilkan hasil Verval Ponsel dari seluruh jenjang pendidikan yaitu SD, SMP, SDLB, SMPLB, SMA, SMALB, SMK, PKBM, SLB dan SKB yang mana sumber data tersebut berasal dari data Dapodik. Pengguna akan dapat melihat secara langsung hasil Verval tanpa harus login terlebih dahulu, perhatikan gambar berikut :


Hasil Verval dibagi menjadi beberapa komponen antara lain Satuan Pendidikan yang berisi Total Sekolah, SPTJM dan Residu. 

Pendidik (Aktif) berisi Total Pendidik, Nomor Ponsel Sesuai Format, Residu dan SPTJM. Dimana di kelompokan lagi menjadi Pendidik (Aktif) dengan Nomor Ponsel Sesuai Format dan Pendidik (Aktif) dengan Residu Verval Ponsel.

Peserta Didik (Aktif) berisi Total Peserta Didik, Nomor Ponsel Sesuai Format, Residu dan SPTJM. Dimana di kelompokan lagi menjadi Peserta Didik (Aktif) dengan Nomor Ponsel Sesuai Format dan Peserta Didik (Aktif) dengan Residu Verval Ponsel.

4. Menu Data
Menu ini digunakan untuk menampilkan Rekapitulasi Data berdasarjakan jenjang pendidikan tertentu dimana ditampilkan jumlah dan nama Satuan Pendidikan, Peserta Didik, Provider Ponsel, Residu Profider dan Kepemilikan Nomor Ponsel, perhatikan gambar berikut :


5. Menu Panduan
Menu Panduan digunakan sebagai media unduh panduan manual bagi pengguna. Dimana didalamnya terdapat satu file panduan yang bisa digunakan untuk memahami alur atau proses Verval Ponsel.

Demikian informasi tentang Laman Baru Verval Ponsel dan Fungsi Menu yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Laman Baru Verval Ponsel dan Fungsi Menu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel