SPTJM Verval Ponsel Ditolak, Ini Solusinya!

SPTJM Verval Ponsel - Urutan proses verifikasi dan validasi nomor ponsel Peserta Didik dan Guru adalah diawali dengan proses entry nomor ponsel pada Aplikasi Dapodik. Setelah Dapodik dilakukan sinkron, data akan masuk ke laman Verval Ponsel setelah 1x24 jam. Kemudian dilanjutkan dengan update kepemilikan nomor ponsel tersebut pada laman Verval Ponsel.

Setelah proses diatas dilakukan, Operator Dapodik masih diminta kembali untuk menunggu proses validasi oleh provider, nanti akan menghasilkan beberapa output berdasarkan tanda verifikasi yang telah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu Macam-Macam Tanda / Simbol Verval Yang Wajib Diketahui.

Apabila nomor ponsel dinyatakan sesuai dan berhasil di verifikasi oleh provider, maka tahapan selanjutnya adalah Operator Dapodik diwajibkan untuk membuat, mendownload dan mengupload SPTJM. Langkah-langkahnya, silahkan simak pada artikel Cara Download dan Upload SPTJM.


Setelah SPTJM di upload, bukan berarti pekerjaan telah selesai. Tetapi masih ada tahapan lanjutan yaitu menunggu proses persetujuan atau approval SPTJM.

Proses approval SPTJM yang telah diunggah oleh Operator Dapodik dilakukan oleh admin Verval Ponsel. Dimana tahap tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa file SPTJM telah sesuai.

SPTJM akan di tolak apabila file SPTJM yang diunggah tidak tepat. Beberapa faktor yang menyebabkan SPTJM ditolak adalah sebagai berikut :
  1. Salah upload file SPTJM.
  2. SPTJM belum di tandatangani oleh Kepala Sekolah diatas materai 6000 
  3. SPTJM belum di cap menggunakan cap instansi sekolah.
Alasan atau keterangan hasil validasi approval SPTJM terletak pada kolom Keterangan. Jika berdasarkan gambar diatas, muncul keterangan bahwa "Surat Belum di TTD dan di Bubuhi Materai".

Jadi apabila menemukan permasalahan seperti gambar diatas, solusinya adalah mengunggah ulang atau upload ulang file SPTJM. Tetapi sebelum mengunggah file SPTJM, pastikan SPTJM telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah diatas materai 6000 serta telah di cap basah. Kemudian scan atau pindai SPTJM tersebut dan lakukan unggah kembali.

Demikian tutorial tentang SPTJM Verval Ponsel Ditolak, Ini Solusinya! yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "SPTJM Verval Ponsel Ditolak, Ini Solusinya!"

  1. salah upload sptjm, lalu diinfokan, daftar pd dan ptk tdk perlu dilampirkan silahkan upload ulang. sementara sudah terkunci. solusinya ?

    ReplyDelete
  2. Salah upload SPTJM, lalu diperintahkan upload ulang, namun sptjm sdh terkunci. bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus sama Bu... Jd gmn sudah temukan solusinya Bu? Sy baru cek dan belum unggah ulang trus sdh cut off untuk tahap 1 kira2 baagaimana ya..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel