Surat Edaran Perubahan Jadwal Seleksi KSN SD Tingkat Provinsi Tahun 2020

KSN SD Tahun 2020 - Berdasarkan Surat Edaran Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1849/J3/PD/2020 Tanggal 25 September 2020 Perihal Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Sains Nasional - Sekolah Dasar / KSN SD Tingkat Provinsi Tahun 2020 dijelaskan beberapa hal sebagai berikut :


Berdasarkan Panduan Teknis Pelaksanaan KSN SD Tahun 2020, 
diberitahukan bahwa yang semula pelaksanaan KSN SD dijadwalkan pada tanggal 28 September 2020 berubah menjadi tanggal 7 Oktober 2020. 

Seleksi dimaksud akan dilaksanakan serentak pada tanggal 7 Oktober 2020 secara daring maupun luring, mulai pukul 09.00 WIB, 10.00 WITA, 11.00 WIT. Berkaitan pelaksanaan dimaksud, perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Peserta yang akan mengikuti seleksi KSN SD tingkat provinsi secara daring maupun luring adalah peserta yang telah diregistrasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota kedalam laman Pusat Prestasi Nasional dan telah mendapatkan akun serta password peserta.
  2. Peserta yang telah terdata akan melaksanakan seleksi KSN SD secara daring tidak diperbolehkan mengikuti seleksi KSN SD secara luring (daftar peserta akan disampaikan pada tanggal 2 Oktober 2020 setelah penutupan proses registrasi).
  3. Peserta seleksi KSN SD secara daring akan mengerjakan soal menggunakan smartphone berbasis android dan jaringan internet serta mendownload Aplikasi KSN SD di Google Play Store. Sedangkan peserta seleksi KSN SD secara luring mengerjakan soal yang telah didownload oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui laman Pusat Prestasi Nasional.
  4. Mekanisme seleksi KSN SD secara daring telah kami tuangkan dalam Panduan Teknis Pelaksanaan KSN SD Tahun 2020. Mekanisme seleksi KSN SD secara luring sebagaimana terlampir.
  5. Penilaian peserta seleksi KSN SD tingkat provinsi dilakukan oleh Pusat Prestasi Nasional.
  6. Hasil penilaian peserta seleksi KSN SD tingkat provinsi akan diumumkan melalui laman Pusat Prestasi Nasional.

Demikian informasi tentang Surat Edaran Perubahan Jadwal Seleksi KSN SD Tingkat Provinsi Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Surat Edaran Perubahan Jadwal Seleksi KSN SD Tingkat Provinsi Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel