Download Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru dan Dosen Tahun 2020

Buku Saku Program Kuota Belajar - Akibat dari Pandemi Covid-19 sejumlah ratusan ribu sekolah dan perguruan tinggi ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sekitar 68 juta peserta didik melakukan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta pendidik melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah.

Berdasarkan Revisi KEPBER Empat Menteri pada tanggal 7 Agustus 2020, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan, maka satuan pendidikan yang berada di zona oranye dan merah dilarang untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka dan melanjutkan belajar dari rumah.


Guna memastikan hak belajar setiap peserta didik terpenuhi, 
pemerintah menyalurkan bantuan subsidi kuota internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik dan pendidik. Bantuan kuota internet tersebut berupa kuota data internet yang terbagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi; dan kuota belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Buku saku ini disusun sebagai informasi kepada para pengguna kuota belajar untuk mendapatkan materi yang bermanfaat.

Terdapat delapan Bab yang dijelaskan pada buku saku ini, antara lain :
  1. Bab I Pendahuluan
  2. Bab II Pemberi, Bentuk, Dan Rincian Jumlah Bantuan Kuota Data Internet
  3. Bab III Persyaratan Penerima Bantuan Kuota Data Internet
  4. Bab IV Mekanisme Penyiapandata Awal, Verifikasi, Dan Validasi Data Nomor Ponsel
  5. Bab V Mekanisme Penyaluran Bantuan Kuota Data Internet
  6. Bab VI Pelaksanaan Pengadaan Barang/jasa Untuk Bantuan Kuota Data Internet
  7. Bab VII Monitoring, Evaluasi, Dan Pelaporan
  8. Bab VIII Pengawasan Dan Pelayanan Hukum
Selain delapan bab diatas, buku saku ini juga membahas beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar Program Kuota Belajar. Simak selengkapnya pada artikel 33 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Tentang Verval Ponsel Lengkap Dengan Jawabannya.


Demiian informasi tentang Download Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru dan Dosen Tahun 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Untuk dapat mengetahui dan mendapatkan notifikasi artikel terbaru lainya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Buku Saku Program Kuota Belajar Bagi Siswa, Guru dan Dosen Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel