Cara Cek Daftar PTK Sekolah Lain Secara Detail

Cara Daftar PTK Sekolah Lain - Mau tahu cara melihat daftar PTK sekolah lain secara detail? Kemendikbud menyediakan fasilitas yang digunakan untuk melihat secara lengkap daftar PTK yang aktif di Dapodik dan masuk dalam database Kemendikbud pada seluruh jenjang pendidikan, baik PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. 

Fasilitas tersebut adalah Dashboard Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang menampilkan data agregat total data GTK yang bersumber dari Dapodik yang merupakan sistem pendataan pendidikan online untuk pengelolaan data pendidikan nasional yang meliputi Satuan Pendidikan, Peserta Didik, Guru dan Tenaga Kependidikan yang dilakukan oleh unit utama (PAUDNI, Dikdas, Dikmen, dsb).

Data agregat GTK tersebut ditampilkan dalam bentuk grafik dan tabel sebagai data detailnya yang dirangkum berdasarkan wilayah (Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota). 

Cara Cek Daftar PTK Sekolah Lain Secara Detail

1. Silahkan buka Web Browsernya menggunakan Google Chrome
2. Kunjungi laman http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/ dan akan terbuka halaman dashboard seperti gambar berikut :


3. Klik menu Sebaran
4. Kemudian filter data berdasarkan wilayah Provinsi, Kabupaten / Kota serta pilih salah satu Bentuk Pendidikan (PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK).
5. Klik tombol Tampil dan akan keluar seluruh Satuan Pendidikan berdasarkan filter data tersebut. Perhatikan gambar berikut :


6. Untuk melihat secara detail daftar PTK pada salah satu satuan Pendidikan, silahkan klik Lihat yang berada di sebelah kanan identitas Satuan Pendidikan dan akan keluar seluruh data PTK pada Satuan Pendidikan tersebut, perhatikan gambar berikut :


7. Data GTK /PTK yang ditampilkan berupa Nama PTK, NUPTK, Jenis Kelamin, Status Kepegawaian, Alamat, Jenis GTK dan Mata Pelajaran berdasarkan Mapping Pembelajaran di Aplikasi Dapodik.
8. Kondisi data tersebut sampai saat ini adalah berdasarkan data pada Tahun Pelajaran 2019/2020 Semester Genap.
9. Selesai

Demikian tutorial tentang Cara Cek Daftar PTK Sekolah Lain Secara Detail yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom pertanyaan yang terletak dibawah tutorial ini. Apabila ingin mengetahui dan mendapatkan notifikasi artikel / tutorial / informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Daftar PTK Sekolah Lain Secara Detail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel