Cara Mengisi Formulir Pembuatan SPTJM Verval Ponsel Bulan Oktober 2020

Formulir Pembuatan SPTJM Verval Ponsel - Untuk membuat SPTJM Verval Ponsel bulan Oktober terdapat sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dimana ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain :
  1. Sekolah dapat memakai SPTJM periode sebelumnya dengan catatan tidak ada perbedaan jumlah peserta didik ataupun pendidik dari SPTJM yang sudah disetujui oleh Pusat pada periode sebelumnya.
  2. Peserta didik dan pendidik yang dapat diajukan SPTJMnya adalah yang sudah terisi data kepemilikan dan dengan status validasi provider aktif atau paska bayar.
  3. Daftar list peserta didik dan pendidik mengikuti cutoff SPTJM periode sebelumnya.
  4. Untuk peserta didik dan pendidik yang tidak masuk SPTJM yang disetujui oleh Pusat pada periode sebelumnya, maka dapat diajukan pada tahap ini.

Saat Download dan Upload SPTJM untuk periode bulan September tidak menekankan pada isian data "Kepemilikan" nomor ponsel Peserta Didik ataupun Guru. Namun pada periode bulan Oktober, memilih isian data "Kepemilikan" adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Selain itu, pada kolom "Bersedia Menerima Bantuan Kuota Belajar?" di pilih opsi "Ya".

Jika kedua isian data tersebut telah ditentukan, maka data nomor ponsel Peserta Didik atau Guru dapat diajukan SPTJMnya.

Berikut ini Adalah Langkah-Langkah Mengisi Formulir Pembuatan SPTJM Verval Ponsel Periode Bulan Oktober 2020 :

1. Buka Web Browsernya dan kunjungi laman https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/.
2. Login menggunakan akun Dapodik.
3. Untuk dapat mengisi data "Kepemilikan" dan opsi "Bersedia Menerima Bantuan Kuota Belajar?" adalah klik tab menu Pendidik atau Peserta Didik.
4. Klik simbol Pensil pada salah satu data Pendidik atau Peserta Didik yang terdapat pada kolom verifikasi.
5. Pilih salah satu opsi "Kepemilikan" antara lain Sendiri, Suami/Istri, Orang Tua, Kakak/Adik, Paman/Bibi dan atau Kakek/Nenek. Sedangkan "Bersedia Menerima Bantuan Kuota Belajar?" pilih salah satu opsi yaitu Ya atau Tidak.
6. Klik Simpan.
7. Ulangi untuk baris data Pendidik dan Peserta Didik lainnya.
8. Untuk membuat SPTJM, silahkan klik tab menu SPTJM dan klik Unduh/Unggah SPTJM.


9. Kemudian akan terbuka laman SPTJM.
10. Klik menu SPTJM dan pilih Belum SPTJM, maka akan keluar tampilan seperti gambar berikut:


11. Klik tombol Formulir Pembuatan SPTJM dan akan keluar formulir seperti gambar berikut 


12. Dua catatan yang wajib diketahui dalam memilih Membuat SPTJM Baru atau Memakai SPTJM Sebelumnya : 
  • SPTJM Sebelumnya : "Dengan menekan tombol "Pakai SPTJM Sebelumnya" maka Anda bertanggung jawab terhadap pengajuan SPTJM dengan memakai dokumen dan data dari SPTJM yang dimaksud."
  • SPTJM Baru : "Fungsi ini digunakan untuk membuat SPTJM baru untuk record yang belum di SPTJM kan pada tahap ini berdasarkan daftar peserta didik dan pendidik yang sudah ada di menu Belum SPTJM".
13. Misalnya klik Buat SPTJM Baru maka akan muncul notifikasi "Apa Anda Yakin Membuat SPTJM Baru?", klik Ya maka SPTJM berhasil dibuat.
14. Proses selanjutnya adalah Download dan Upload SPTJM Verval Ponsel.
15. Selesai

Demikian tutorial tentang Cara Mengisi Formulir Pembuatan SPTJM Verval Ponsel Bulan Oktober 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar. Apabila ingin mengetahui informasi / tutorial / artikel terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengisi Formulir Pembuatan SPTJM Verval Ponsel Bulan Oktober 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel