Empat Tips Mengatasi "Tarik Data Pengguna" Berjam-jam Pasca Registrasi EDS 2020

Permasalahan EDS 2020 Covid-10 - Satu lagi kendala ditemukan pada Aplikasi EDS 2020 Covid-19 yaitu proses tarik data membutuhkan waktu yang lama dengan keterangan "Anda Baru Saja Melakukan Registrasi. Mohon Tunggu Beberapa Saat Sementara Aplikasi Mengecek Data Pengguna".

Permasalahan Ini banyak ditemukan oleh Operator Dapodik pasca Instal Aplikasi EDS 2020 Covid-19 dan Registrasi. Jika ditunggu dan diabaikan, kondisi ini bisa sampai berjam-jam apabila tidak ditangani dengan baik dan benar. 


Untuk mengatasinya, tips yang pertama adalah pastikan langkah-langkah Instal Aplikasi EDS 2020 Covid-19 telah sesuai prosedur yang ditetapkan yaitu diawali dengan melakukan uninstal Aplikasi PMP versi sebelumnya. Karena apabila terdapat dua aplikasi EDS pada satu komputer menyebabkan masalah diatas.

Tips yang kedua adalah dengan cara menghapus data penjelajahan pada Web Browser. Langkah-langkahnya telah diuraikan pada artikel sebelumnya Cara Mengatasi "Blank Hitam" Saat Membuka Kuisioner Responden EDS 2020.

Tips yang ketiga adalah dengan menghapus data penjelajahan khusus untuk Aplikasi EDS 2020, berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Silahkan buka Web Browsernya dan buka Aplikasi EDS 2020.
2. Kemudian tekan tombol CTRL+Shitf+I maka akan terbuka (Inspect Elemen) di sebelah kanan Web Browser seperti gambar berikut :


3. Klik tab Application
4. Klik Clear Storage dan klik Clear Site Data.
5. Silahkan tutup Browsernya dan buka kembali.
6. Login di Aplikasi EDS 2020 Covid-19
7. Selesai

Tips ke-empat apabila ke tiga tips diatas masih belum berhasil ditangani, silahkan buka dengan Web Browser Mozilla Firefox.

Demikian tutorial tentang Empat Tips Mengatasi "Tarik Data Pengguna" Berjam-jam Pasca Registrasi EDS 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar yang tertera dibawah tutorial ini, dan apabila ingin mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan tentang artikel / tutorial / informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Empat Tips Mengatasi "Tarik Data Pengguna" Berjam-jam Pasca Registrasi EDS 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel