Panduan Sispena S/M 2.0 Sekolah dan Madrasah IASP 2020

Panduan Sispena Sekolah Madrasah 2.0 IASP 2020 - Panduan ini akan memberikan pemahaman kepada Sekolah/Madrasah bagaimana menggunakan aplikasi Sispena-S/M (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah/Madrasah.) 

Aplikasi Sispena-S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Selain bisa diakses menggunakan Laptop atau komputer aplikasi juga bisa diakses menggunakan handphone ataupun device yang resolusinya lebih kecil.


Langkah-langkah Mengakses atau Menggunakan Aplikasi Sispena-S/M

1. Buka Web Browser dan kunjungi laman https://bansm.kemdikbud.go.id/sispena2020/login maka akan keluar halaman login seperti gambar berikut :


2. Akun Sispena-S/M baik username dan password, defaultnya adalah NPSN, kemudian klik Sign In.
3. Apabila berhasil masuk maka, Sistem akan langsung menampilkan jendela form identitas sekolah yang sebagian besar telah terisi dari data Dapodik/EMIS. 
4. Untuk Kolom Identitas ada menu status akreditasi saat ini dan tahun terbit sertifikat  silahkan pilih  status akreditasi. 
5. Jika sekolah berstatus pernah akreditasi maka wajib mengisi status akreditasi dan tahun akreditasi wajib upload scan sertifikat akreditasi ,visi dan misi sekolah.
6. Setelah terisi selanjutnya klik Submit. Jika sudah selesai maka lanjut Klik Menu Pengisian DIA, maka akan muncul  dokumen sekolah dan DIA. 


7. Kemudian masuk ke menu DIA (Data Isian Akreditasi), maka akan muncul Pertanyaan yg perlu di isi sekolah dan data data yg perlu di upload sekolah  sesuai pedoman Instrumen IASP 2020.


8. Untuk pengisian silahkan sekolah membaca dan pahami  pertanyaan dan memilih 4 aspek capaian kinerja dari nomor 1,2,3 dan 4. Jika sudah yakin memilih jawaban aspek nomor 4 dan maka sekolah akan mengisi pada menu level 4.
9. Dan untuk membuktikan jawaban sekolah akan diminta hasil kinerja berupa dokumen yang di scan dan di upload sekolah ke SisPena 2.0


10. Jika sekolah sudah berhasil memilih level maka akan berwarna hijau pada menu level.
11. Dan jika sekolah ingin kembali mengedit jawaban maka silahkan klik level yg diinginkan.


Demikian tutorial tentang Panduan Sispena S/M 2.0 Sekolah dan Madrasah IASP 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panduan Sispena S/M 2.0 Sekolah dan Madrasah IASP 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel