Cara Cetak SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud

SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bagi PTK - Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM merupakan salah satu bukti fisik yang digunakan untuk proses aktivasi rekening dan melakukan Pencairan Bantuan Subsidi Upah Bagi PTK Kemendikbud

Berdasarkan Buku Saku BSU dan Juknis Penyaluran BSU dijelaskan bahwa SPTJM tersebut harus di cetak oleh penerima atau PTK yang kemudian wajib di tandatangani diatas materai. SPTJM tersebut nantinya harus dikirimkan ke bank penyalur yang sudah ditunjuk oleh Kemendikbud untuk selanjutnya diperiksa.


Langkah-Langkah Mencetak SPTJM BSU Kemendikbud 


1. Silahkan kunjungi laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
2. Login menggunakan akun PTK Yang Telah Terverivikasi.
3. Setelah halaman InfoGTK terbuka, pastikan terlebih dahulu muncul informasi "Nominasi Penerima BSU". Informasi tersebut sebagai tanda bahwa PTK yang bersangkutan ditetapkan dalam nominasi penerima BSU, perhatikan gambar berikut :


4. Kemudian pastikan terlebih dahulu SK dan Nomor SPM dan SP2D telah muncul pada kolom SK Bantuan Subsidi Upah. Tetapi jika belum, maka jangan terlebih dahulu mencetak SPTJM.


5. Untuk mencetak SPTJM, silahkan klik tombol "
Klik ini Untuk Mencetak SPTJM" pada bagian Catatan, perhatikan gambar berikut :


6.  Maka akan muncul preview SPTJM seperti gambar berikut :


7. Klik tombol Cetak dan akan keluar kembali halaman cetak seperti gambar berikut :


8. Pilih jenis Printer yang aktif, kemudian klik tombol Print.
9. Setelah SPTJM tercetak, silahkan dilanjutkan dengan mencetak laman InfoGTK dengan cara klik tombol Cetak pada halaman utama InfoGTK.
10. Selesai

Demikian tutorial tentang Cara Cetak SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tertera dibawah tutorial ini, dan apabila ingin mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi tentang informasi / tutorial / artikel terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cetak SPTJM Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel