Buku Manual Pendataan Capes Asesmen Nasional SMA/MA/SMAK/SMTK Tahun 2020/2021

Asesmen Nasional SMA/MA, SMAK, SMTK Tahun 2020/2021 - Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021 jenjang SMA/MA/SMAK/SMTK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di https://biosma.kemdikbud.go.id

Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi Data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). 

Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update. Namun begitu masuk ke web browser dan mengetikkan alamat https://biosma.kemdikbud.go.id, maka akan tampil seperti pada gambar berikut .




Catatan :
Untuk nama pengguna huruf kecil dan besar tidak terlalu berpengaruh, namun berbeda dengan kata kunci sangat sentisitif (jika diketik dengan huruf kecil harus ditulis huruf kecil, kalau menggunakan huruf besar maka harus di tulis dengan huruf besar pula).

Jika 3 kali tidak berhasil memasukan informasi nama pengguna dan kata kunci, maka diperlukan memasukkan kode keamanan sesuai dengan yang ada di tampilan komputer masing-masing, dan kode keamanan ini adalah jawaban hasil perhitungan yang ada di kotak hitunglah.


Setelah memasukkan nama pengguna, kata kunci, serta kode keamanan dengan benar dan menekan tombol masuk, maka untuk pertama kali login, pengguna dihadapkan pada tampilan UBAH KATA KUNCI, silahkan masukan kata kunci baru dan konfirmasi ulang kata kunci baru pada kotak isian yang sudah di sediakan, dengan ketentuan kata kunci baru minimal 6 karakter berisi huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol. Selanjutnya tekan tombol Simpan.


Setelah berhasil memasukan kata kunci baru, pengguna akan dihadapkan pada tampilan Ubah Data Pengguna. Silahkan masukan data Photo, Nama Lengkap, NIP/ID Pegawai, Jabatan, Alamat, Telp/HP, dan Email selanjutnya tekan tombol Simpan

Sinau-Thewe.com Juga Menyediakan Informasi Lainnya, Klik Tautan Berikut :



Pada halaman utama ini terlihat siapa yang sedang akses, atau menggunakan aplikasi ini, nama pengguna akan ditampilkan pada sisi pojok kanan atas dari layar monitor. Lebih jelas seperti pada gambar berikut ini:


Halaman ini sendiri mempunyai beberapa menu diantaranya:
  • Dashboard
  • Data Master
  • Biodata Siswa
  • Tools
  • Cetak Dokumen
  • Rekap Laporan

Untuk Lebih Jelas dan Lengkapnya, Silahkan Unduh Buku Manual Pendataan Capes Asesmen Nasional SMA/MA/SMAK/SMTK Tahun 2020/2021 Pada Tautan Berikut :





Demikian informasi tentang Buku Manual Pendataan Capes Asesmen Nasional SMA/MA/SMAK/SMTK Tahun 2020/2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Manual Pendataan Capes Asesmen Nasional SMA/MA/SMAK/SMTK Tahun 2020/2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel