Dua Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021

Daftar Penerima SK Inpassing 2021 - Inpassing atau Penyetaraan Jabatan bagi Guru Bukan PNS atau dikenal dengan istilah GBPNS adalah proses penyetaraan agar memiliki jabatan dan pangkat yang sama dengan Guru PNS. Sehingga, Tunjangan Profesi Guru yang akan didapatkan adalah berdasarkan Gaji Pokok sesuai dengan jabatan atau pangkat yang diterimanya.

Agar Guru Bukan PNS / GBPNS dapat mengajukan Inpassing, guru tersebut harus sudah memiliki Sertifikat Pendidik / Serdik yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 38 Tahun 2020 Tentang Cara Memperoleh Sertifikat Pendidik Bagi Guru Dalam Jabatan.

Pada kesempatan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Dua Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021. Berikut ini penjelasan selengkapnya.


A. Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021 Melalui Laman Mutasi SDM Kemdikbud



1. Silahkan buka Web Browsernya dan kunjungi laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id dan akan keluar halaman utama seperti gambar berikut :


2. Kemudian klik menu SK Penyetaraan Guru Bukan PNS dan akan keluar tampilan seperti gambar berikut :


3. Isikan pencarian data penerima SK Penyetaraan GBPNS berdasarkan Nama Guru, NUPTK, Nama Sekolah dan Nama Kabupaten / Kota.


4. Setelah data di isikan dengan benar, silahkan klik tombol Cari.
5. Jika data ditemukan, maka akan keluar tampilan seperti gambar berikut :


6. Klik Nama Guru yang bersangkutan untuk melihat detail SK Inpassing miliknya.
7. Jika data tidak ditemukan, coba cari data tersebut pada menu SK Inpassing Guru Bukan PNS.
8. Jika data tetap tidak ditemukan, ada kemungkinkan Guru yang bersangkutan belum memiliki SK Inpassing.


B. Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021 Melalui Laman InfoGTK



Alternatif yang kedua untuk melihat SK Inpassing Tahun 2021 adalah melalui laman InfoGTK. Perlu diketahui bahwa untuk dapat membuka laman InfoGTK, Guru yang bersangkutan harus sudah melakukan Verifikasi Akun PTK miliknya. Apabila belum, maka laman InfoGTK tidak akan bisa dibuka.

Berikut ini merupakan contoh laman InfoGTK yang sudah menampilkan SK Inpassing :


Lantas, bagaimana cara membuka laman InfoGTK? Sinau-Thewe.com telah membahasnya pada artikel Cara Membuka Laman InfoGTK.

Demikian informasi tentang Dua Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar yang tertera dibawah artikel ini. Dan apabila ingin mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi tentang artikel terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Dua Cara Cek SK Inpassing GBPNS Tahun 2021"

  1. BAGAIMANA CARA MENGAJUKAN USULAN INPASSING TERBARU DAN BAGAI MANA CARA MENCEK PROGRES STATUS INPASSING

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel