Instrumen Evaluasi Diri Madrasah (EDM) 2020/2021

Instrumen Evaluasi Diri Madrasah - Instrumen EDM terdiri dari 5 (lima) bagian sesuai dengan 5 aspek budaya yang diharapkan dapat mempengaruhi kinerja mutu madrasah. Dimana Struktur instrumen EDM dijabarkan secara lengkap pada Pedoman Evaluasi Diri Madrasah.




Metode Menilai Level Pencapaian Indikator


  • Anggota TPM secara bersama mencermati dan memahami setiap indikator dalam instrumen EDM.
  • TPM mengumpulkan data, informasi dan bukti fisik yang diperlukan untuk menilai setiap indikator. Bukti fisik dapat berbentuk data, dokumen, foto, hasil wawancara/FGD atau hasil pengamatan.
  • Berdasarkan data, informasi dan bukti fisik di atas, anggota TIM menetapkan level pencapaian indikator 1, 2, 3 atau 4.
  • Madrasah menetapkan tingkat pencapaian kinerja dan bukan hanya sekedar memberikan tanda cek (contreng) pada setiap butir dalam Instrumen EDM.
  • TIM harus memberikan penilaian indikator dalam EDM secara objektif berdasarkan kondisi riil di madrasah.


Baca Juga :


Penghitungan Skor Kinerja Pencapaian Mutu (SKPM)



Setelah semua indikator di kelima aspek dalam EDM telah diisi oleh TPM, selanjutnya dilakukan penilaian SKPM madrasah. SKPM dihitung berdasarkan level pencapaian setiap indikator dan bobot masing-masing indikator.


Pembobotan Indikator



Setiap indikator diberikan bobot yang berbeda sebagaimana dalam Tabel 2. Bobot diberikan berdasarkan tingkat kepentingannya dalam menggambarkan kinerja mutu madrasah.

Instrumen Evaluasi Diri Madrasah (EDM) 2020/2021 dapat dilihat secara lengkap pada tautan dibawah ini :


Demikian informasi tentang Instrumen Evaluasi Diri Madrasah (EDM) 2020/2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Instrumen Evaluasi Diri Madrasah (EDM) 2020/2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel