SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, SMK (Word)

Contoh SK PPDB Terbaru - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeleluarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Hal ini berarti bahwa Satuan Pendidikan diharapkan untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk mensukseskan PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022.

Di dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dijelaskan bahwa Jalur Pendaftaran PPDB dibagi menjadi empat yaitu :
1. Jalur Zonasi
2. Jalur Afirmasi
3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua / Wali
4. Jalur Prestasi

PPDB dilaksanakan secara objektif, transpadan, akuntabel serta tanpa diskriminasi kecuali bagi sekolah yang secara khusus dirancang untuk melayani peserta didik dari kelompok gender atau agama tertentu.




Pada Tahun Pelajaran 2021/2022, Pendafaran PPDB di Satuan Pendidikan dapat dilakukan secara daring maupun luring. Menakisme daring dilakukan dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan ke laman pendaftaran PPDB yang telah ditentukan dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Tetapi apabila Satuan Pendidikan tidak tersedia fasilitas jaringan, maka PPDB dapat dilaksanakan melalui mekanisme luring dengan melampirkan fotokopi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan.


Sebagai langkah awal sebelum PPDB dilaksanakan adalah Satuan Pendidikan menentukan Panitia Penerimaan Peserta Didik baru. Dimana fungsi pembentukan panitia adalah menentukan nama petugas beserta rincian tugasnya. Dengan harapan, pembagian tugas akan lebih tertata sehingga PPDB dapat dilaksanakan dengan sukses.

SK Panitia PPDB sangat penting bagi Satuan Pendidikan, bukan hanya sebagai arsip tetapi juga sebagai bukti fisik saat akreditasi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh SK Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk Jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK. File SK ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc), sehingga sangat mudah di edit.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan, silahkan unduh SK Panitia PPDB pada tautan berikut :


Atau Bapak / Ibu juga bisa mengunduh DISINI.

Demikian informasi tentang SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, SMK (Word) yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, SMK (Word)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel