Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021


Artinya, pendaftaran CASN sebentar lagi akan ditutup. Meskipun demikian, tidak sedikit dari pendaftar yang mengalami hambatan. Salah satu contohnya adalah Lupa Password SSCASN BKN 2021, NIK dan Nomor KK Tidak Ditemukan, Tidak Bisa Memilih Formasi di Sekolah Induk, dan lain sebagainya.

Bagi teman-teman yang telah berhasil Mendaftar CPNS & PPPK di Portal SSCASN 2021, akan dapat mereset pendaftaran yang telah dilakukan sebelumnya. Tombol Reset Pendaftaran berada diatas tombol Cetak Kartu Informasi Akun dan Cetak Kartu Pendaftaran CASN 2021.


Fungsi Reset Pendaftaran PPPK 2021 adalah sebuah fasilitas yang dapat digunakan untuk mengubah kembali pilihan formasi-nya. Bapak / Ibu dapat memanfaatkan tombol reset apabila mengalami kendala berikut :
  1. Guru yang seharusnya dapat melamar ke formasi sekolah induk/tempat bertugas, namun formasinya tidak dapat dipilih, sehingga terpaksa melamar ke formasi sekolah lain.
  2. Guru yang di sekolah induk/tempat bertugas tidak membuka formasi dan seharusnya dapat melamar ke sekolah lain yang masih memiliki sisa kuota formasi didalam satu wilayah kewenangan, namun formasinya tidak bisa dipilih.

Catatan : 
  • Tombol reset hanya dapat dipergunakan satu kali kesempatan. Mohon mempergunakan tombol ini dengan seksama/teliti untuk dapat melamar kembali ke formasi sekolah induk/tempat bertugas atau dalam instansi wilayah kewenangan yang sama.
  • Setelah mempergunakan tombol ini, harap pastikan kondisi final resume kembali sebelum batas akhir pendaftaran.
  • Bagi Guru yang sudah menetapkan pilihan formasi dan tidak berhubungan/bermasalah dengan permasalahan kuncian formasi baik di sekolah induk/tempat tugas maupun di sekolah lain dalam satu wilayah kewenangan yang sama, tombol reset dapat diabaikan.




Langkah-Langkah Reset Pendaftaran SSCASN 2021



Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mereset pendaftaran CASN 2021 :
  1. Kunjungi laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik tombol Login
  3. Masukan NIK dan Password, lalu klik tombol Masuk
  4. Klik tombol Reset Pendaftaran dan akan keluar notifikasi "Apakah Anda yakin untuk mengulang Pendaftaran? Data Anda akan direset dan data terbaru akan ditarik berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Reset dan Teknologi. Proses ini hanya akan Anda lakukan 1 (satu) kali. Dan Anda diwajibkan menyelesaikan sampai Tahap resume apabila anda sudah yakin dengan data yang sudah Anda input/pilih sebelum batas waktu pendaftaran".
  5. Klik tombol Iya
  6. Pilih Jenis Seleksi (PPPK Guru atau lainnya)
  7. Data sekolah induk otomatis akan ditentukan / terisi.
  8. Kemudian lakukan Resume dan akhiri proses pendaftaran.

Demikian informasi tentang Fungsi & Cara Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Reset Pendaftaran SSCASN PPPK 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel