SK Panitia PTS/UTS SD,SMP,SMA,SMK

Contoh SK Panitia PTS/UTS - Agar dapat melaksanakan Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester dengan baik, Satuan Pendidikan perlu membentuk Panitia PTS/UTS pada seluruh jenjang pendidikan yaitu SD,SMP,SMA dan SMK tahun pelajaran 2021/2022. Pembentukan Panitia PTS/UTS dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Sekolah melalui rapat Dewan Guru beserta Komite Sekolah untuk menentukan nama guru yang bertugas dalam kegiatan PTS/UTS tersebut.

PTS/UTS merupakan bentuk kegiatan evaluasi bagi Peserta Didik setelah mendapatkan materi pembelajaran selama setengah semester berjalan, baik semester gasal maupun semester ganjil. Kegiatan evaluasi tersebut dilakukan secara terstruktur dan terjadwal yang dirincikan berdasarkan Kalender Pendidikan / Kaldik, sehingga PTS/UTS tidak akan mengganggu kegiatan pembelajaran.

Umumnya, Satuan Pendidikan melaksanakan PTS/UTS dengan cara memberikan beberapa soal, baik pilihan ganda, essay maupun uraian yang dilaksanakan secara Daring / Luring. Namun Satuan Pendidikan dapat melaksanakan PTS dengan metode lain, misalnya dengan tanya jawab, diskusi ataupun lainnya yang lebih efektif.

Melalui pembentukan Panitia PTS/UTS oleh Satuan Pendidikan, maka tercipta pula pembagian tugas yang merata kepada seluruh warga sekolah. Dengan cara tersebut, kegiatan PTS/UTS akan berjalan dengan baik.




Unduh Contoh SK Panitia PTS/UTS SD,SMP,SMA,SMK



Atas dasar hal diatas, kali ini Sinau-Thewe.com akan berbagi informasi tentang Format SK Panitia PTS/UTS yang dapat dijadikan referensi bagi Satuan Pendidikan dalam melaksanakan PTS. File SK ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc), sehingga Bapak / Ibu akan dapat dengan mudah menyesuaikanya sesuai dengan keinginan.

Bagi Bapak / Ibu yang menginginkan file tersebut, silahkan unduh pada tautan berikut :



Demikian informasi tentang SK Panitia PTS/UTS SD,SMP,SMA,SMK yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SK Panitia PTS/UTS SD,SMP,SMA,SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel