SK Proktor, Teknisi dan Pengawas ANBK/AKM 2021

SK Proktor dan Teknisi AKM SD,SMP,SMA,SMK Tahun 2021 - Bagi Satuan Pendidikan yang akan melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) atau Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), tentunya harus melakukan persiapan yang matang, baik dari segi sarana prasarana, SDM yang unggul dan tentunya mempersiapkan mental serta kesehatan.

Tanpa hal itu, akan sangat sulit bagi Satuan Pendidikan mencapai tujuan yaitu mensukseskan kegiatan ANBK / AKM. Memilih SDM / Sumber Daya Manusia yang tepat menjadi faktor penting bagi Satuan Pendidikan, berbekal ilmu pengetahuan / keterampilan yang dimilikinya maka pelaksanaan ANBK akan lebih terjamin kesuksesannya.

Sebagai bentuk kegiatan awal, Satuan Pendidikan dapat memilih Proktor dan Teknisi untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan teknis ANBK/AKM terutama perangkat komputer. Berdasarkan POS Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2021, mengelola komputer server ataupun client merupakan tugas inti dari Proktor dan Teknisi dari persiapan hingga hari pelaksanaan ujian.


Sebagai bukti resmi Satuan Pendidikan dalam menunjuk petugas Proktor serta Teknisi, Satuan Pendidikan dapat mengeluarkan SK Proktor & Teknisi AKM/ANBK sehingga petugas terpilih akan dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.




Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah Pengawas ujian. Satuan Pendidikan dapat memilih calon pengawas dari Guru yang memiliki bekal mendidik Peserta Didik yang baik. Mengapa demikian? Tugas Pengawas ANBK/AKM sangat berat, bukan hanya sekedar menunggu sampai ujian selesai, tapi lebih dari itu. Menenangkan Peserta Didik apabila terjadi kendala teknis seperti komputer eror, rusak dan lain sebagainya, itulah tugas seorang Pengawas. Membuat Peserta Didik tetap fokus / tetap tenang dalam menghadapi masalah adalah salah satu bentuk kegiatan untuk mensukseskan ANBK / AKM.

Satuan Pendidikan dapat memilih seorang Pengawas dengan menerbitkan SK Pengawas ANKB/AKM yang kemudian diberikan kepada Calon Pengawas tersebut.

Atas hal diatas, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan referensi Contoh SK Proktor, Teknisi dan Pengawas AKM/ANBK Tahun 2021.


Unduh SK Proktor, Teknisi dan Pengawas ANBK/AKM 2021



Dokumen SK ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc), sehingga Bapak / Ibu dapat mengubah sesuai dengan kebutuhan Satuan Pendidikan masing-masing. Bagi yang memerlukan, silahkan unduh pada tautan berikut :

Unduh Juga :


Demikian informasi tentang SK Proktor, Teknisi dan Pengawas ANBK/AKM 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SK Proktor, Teknisi dan Pengawas ANBK/AKM 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel