Soal & Jawaban Pretest PPG Tahun 2022

Contoh Soal Pretest PPG 2022 - Pendaftaran Seleksi Administrasi PPG Tahun 2022 telah dibuka oleh Kemendikbudristek. Tentunya bagi Guru yang akan mendaftar harus sesuai dengan Syarat dan Jadwal yang telah ditentukan serta Linier dengan S1/D4 yang dimilikinya.

Seleksi Akademik atau lebih dikenal dengan Pretest PPG adalah sebuah seleksi yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek bagi peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dengan cara mengerjakan soal dengan menggunakan perangkat komputer.

Soal Pretest terdiri dari beberapa kategori, diantaranya adalah Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial berdasarkan bidang mata pelajarannya masing-masing.




Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru dalam hal pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Kompetensi kepribadian merupakan kemampuan personal yang mencerminkan kepribadian yang mantap, stabil, dewasa, arif, dan berwibawa, menjadi teladan bagi peserta didik, dan berakhlak mulia.

Kompetensi sosial merupakan kemampuan guru untuk berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan peserta didik, sesama pendidik, tenaga kependidikan, orangtua/wali peserta didik, dan masyarakat sekitar.

Kompetensi profesional merupakan penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam, yang mencakup penguasaan materi kurikulum mata pelajaran di sekolah dan substansi keilmuan yang menaungi materinya, serta penguasaan terhadap stuktur dan metodologi keilmuannya.


Unduh Bank Soal Pretest PPG Tahun 2022 Beserta Jawaban



Untuk membantu Bapak / Ibu Peserta Pretest PPG Tahun 2022, kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Kumpulan Contoh Soal Pretest PPG 2022 dan Jawaban. Bagi yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Soal & Jawaban Pretest PPG Tahun 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Soal & Jawaban Pretest PPG Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel