Cara Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB

Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB - Akun Pembelajaran merupakan akun elektronik yang diterbitkan oleh Kemendikbud dan dapat digunakan oleh Peserta Didik, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan sebagai akun untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

Saat ini, Sistem Informasi Manajemen Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau disingkat dengan SIMPKB telah mengakomodir integrasi dengan layanan Akun Pembelajaran (https://belajar.id/), sehingga nantinya Guru dapat Login pada SIMPKB menggunakan Akun Pembelajarannya masing-masing.


Untuk dapat menggunakan SIMPKB dengan akun Belajar.id, maka langkah yang pertama adalah menautkan akun Belajar.id ke SIMPKB. Pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membahas tentang Langkah-Langkah Menautkan Akun Pembelajaran (belajar.id) di SIMPKB, berikut penjelasan lengkapnya :




Cara Menautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB



Berikut ini adalah rincian langkah-langkah menautkan akun Belajar.id ke SIMPKB yang perlu Bapak / Ibu GTK dan Peserta Didik ketahui secara detail.
  • Silahkan kunjungi laman https://akun.simpkb.id/ dan akan terbuka laman Dashboard Akun SIMPKB seperti gambar berikut :


  • Klik tombol Selengkapnya pada kolom Integrasi Layanan dan akan ditampilkan seperti gambar berikut :


  • Selanjutnya klik tombol Tautkan Pada laman Kelola data Integrasi layanan SIMPKB.
  • Setelah itu sistem akan mengarahkan pada laman Login Akun Pembelajaran, silahkan masukan email akun pembelajaran kemudian klik tombol Berikutnya.
  • Selanjutnya masukan kata sandi / password Akun Pembelajar dan klik tombol Berikutnya.
  • Jika berhasil login, Akun Belajar.id berhasil ditautkan ke SIMPKB.
  • Klik tombol Hapus jika ingin melepas tautan tersebut.


Demikian informasi tentang Cara Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tautkan Akun Belajar.id ke SIMPKB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel