Cara Mengatasi Password Salah di InfoGTK 2022

Solusi Login Error di InfoGTK Periode Januari-Juni Tahun 2022 - Pernahkah Bapak / Ibu mengalami kendala Gagal Login di Laman InfoGTK dengan keterangan "Login Error : Mohon maaf, saya sudah cari diseluruh data pengguna, tapi pengguna dengan nama Email tidak ditemukan!"?.

Jika iya, silahkan simak baik-baik informasi yang akan Sinau-Thewe.com bagikan, yaitu Cara Mengatasi Login Error InfoGTK Periode Januari - Juli Tahun 2022.




Dua Cara Mengatasi Gagal Login InfoGTK Tahun 2022



Cara yang pertama adalah sebelum Bapak / Ibu Login di Laman InfoGTK, pastikan terlebih dahulu isian datanya telah benar, baik alamat email dan password. Keliru dalam mengetikan alamat email beserta password, maka laman InfoGTK tidak akan terbuka.

Perlu diketahui bersama bahwa Cara Login InfoGTK Periode Januari - Juli 2022 sama dengan periode sebelumnya. Kecuali Bapak / Ibu melakukan perubahan akun di Dapodik, maka yang digunakan adalah akun terbaru. Bagaimana jika lupa akun yang digunakan? Bapak / Ibu dapat bertanya kepada Operator Dapodik terkait akun aktif yang digunakan.

Cara yang kedua adalah dengan cara mengganti password akun PTK di Aplikasi Dapodik Versi 2022.d. Berikut langkah-langkahnya :
  • Buka dan Login Aplikasi Dapodik Versi 2022.d
  • Kemudian klik menu GTK dan klik sub menu Guru.
  • Pilih dan klik data Guru yang akan diubah datanya, kemudian klik menu Penugasan. Maka akan tampil seperti gambar berikut :


  • Silahkan ketik password yang baru, kemudian klik tombol Simpan.
  • Lanjutkan dengan Sinkron Dapodik Versi 2022.d.
  • Tunggu 1x24 jam, kemudian coba Login di InfoGTK kembali dengan menggunakan akun yang baru.
  • Selesai & selamat mencoba.


Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Password Salah di InfoGTK 2022 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Password Salah di InfoGTK 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel