Jadwal Pretest Tahun 2022

Hasil Seleksi Administrasi PPG Tahap 1 & Jadwal Pretest PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 - Sebelumnya, Kemendikbudristek memberikan kesempatan bagi Bapak / Ibu Guru yang akan mengikuti Program PPG Dalam Jabatan dengan melaksanakan Seleksi Administrasi PPG Tahun 2022 Tahap 1 dan Tahap 2.


Pelaksanaan Seleksi Administrasi Tahap 1 dan Tahap 2 dilaksanakan berdasarkan Jadwal & Syarat yang telah ditentukan. Hal penting lainnya yang wajib diketahui oleh Calon Peserta PPG adalah Daftar Linieritas Mata Pelajaran dengan Bidang Studi PPG agar tidak salah dalam memilih Bidang Studi PPG.




Seleksi Administrasi PPG Tahap 1 telah selesai, Kemendikbudristek mengumumkan Hasil Seleksi Administrasi berdasarkan Surat Edaran Dirgen GTK Nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 Perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Berdasarkan SE tersebut dijelaskan bahwa, menindaklanjuti pelaksanaan seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB, beberapa hal yang perlu diketahui antara lain :

1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.


2. Guru yang telah dinyatakan lulus Seleksi Administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal.

3. Bagi guru yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

4. Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing


Jadwal Seleksi Akademik / Jadwal Pretest PPG Tahun 2022



Berikut ini adalah jadwal persiapan dan pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 :
  • Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik tanggal 12-13 Maret 2022.
  • Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp) tanggal 14 Maret 2022.
  • Instalasi mandiri oleh peserta tanggal 14 Maret 2022.
  • Uji coba aplikasi (peserta bersama pengawas sesuai jadwal & pembagian jadwal menyusul) tanggal 15 s.d 27 Maret 2022.
  • Seleksi Akademik (daring domisili). Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada Kartu Peserta tanggal 16 - 30 Maret 2022.



Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan Unduh SE Dirjen GTK tentang Hasil Seleksi Administrasi PPG Tahap 1 pada tautan berikut :



Demikian informasi tentang Jadwal Pretest Tahun 2022 & Hasil Seleksi Administrasi PPG Tahap 1 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadwal Pretest Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel