Jawaban Cerita Reflektif Modul 8 Profil Pelajar Pancasila

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran - Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran



Latihan Pemahaman :
1. Luaran jangka panjang dari kurikulum nasional adalah...
Jawab : Profil pelajar pancasila


2. Semua dimensi profil pelajar pancasila harus dikuatkan dalam 1 kegiatan pembelajaran.
Jawab : Salah


Cerita Reflektif : Apa pengalaman belajar yang paling berkesan bagi Ibu/Bapak Guru? Dari pengalaman belajar tersebut kira-kira kemampuan apa yang Ibu/Bapak dapatkan?
Jawab : Pengalaman membuat rangkaian radio pada mapel elektronika secara berkelompok. Pengalaman tersebut mengajarkan saya akan berfikir kritis, kreatif, dan gotong royong dalam merencanakan dan mengatur dan menyelesaikan projek.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila



Latihan Pemahaman : Ada hal-hal yang diperhatikan satuan pendidikan terkait projek penguatan Profil Pelajar Pancasila, kecuali...
Jawab : Mata pelajaran yang berkolaborasi dalam projek


Cerita Reflektif : Apa projek yang paling berkesan yang Ibu/Bapak Guru pernah ikuti? Kemampuan apa yang berkembang saat Ibu/Bapak melakukan projek tersebut?
Jawab : Projek mengamati konsep demokrasi di lingkungan setempat dengan cara mengamati dan atau mewawancarai panitia dan atau warga setempat secara individu. Kemampuan yang berkembang adalah dimensi mandiri pada kemampuan menulis serta merencanakan, mengatur jadwal proyek.


C. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Profil Pelajar Pancasila dalam Ekstrakurikuler



Latihan Pemahaman : Dimensi yang dilatih ketika murid diberikan kebebasan memilih ekstrakurikuler yang diminati adalah...
Jawab : Mandiri


Cerita Reflektif : Pengalaman ekstrakurikuler apa yang paling berkesan bagi Ibu/Bapak Guru? Kemampuan apa yang berkembang saat Ibu/Bapak terlibat dalam ekskul tersebut?
Jawab : Ekstrakurikuler Pramuka. Kemampuan yang paling berkembang adalah kemandirian, gotong royong, dan kreatif.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 8 Profil Pelajar Pancasila yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 8 Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel