Jawaban Cerita Reflektif Modul 7 Profil Pelajar Pancasila

Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif - Sebelumnya, Ibu dan Bapak telah mempelajari dan menyelesaikan Topik Kurikulum Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis.

Berikutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi selanjutnya yaitu Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif. Ibu dan Bapak dapat mempelajari rangkaian materi yang dipaparkan dalam video.

Setelah itu, Ibu dan Bapak akan diminta untuk menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi. Untuk membantu Ibu dan Bapak dalam menjawab, pada postingan kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Contoh Jawaban Cerita Reflektif dan Latihan Pemahaman Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.




A. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Dimensi Kreatif



Latihan Pemahaman : Berikut adalah elemen dari Dimensi Kreatif, kecuali...
Jawab : Mengevaluasi hasil karya dan tindakan yang orisinal


Cerita Reflektif : Bagaimana pemahaman Ibu/Bapak Guru tentang 'kreatif' sebelum dan setelah menyimak video ini?
Jawab : Sebelumnya saya berfikir bahwa kreatif hanya dalam bentuk karya benda namun ternyata kreatif beragam mulai dari menghasilkan ide yang orisinal, karya dan tindakan yang orisinal hingga keluwesan dalam mencari alternatif solusi permasalahan.


B. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Elemen dalam Dimensi Kreatif



Latihan Pemahaman :
1. Menurut alur perkembangannya, membiasakan murid untuk mempertimbangkan berbagai perspektif ketika akan merealisasikan suatu gagasan dapat dilatih pada jenjang...
Jawab : SMA/K


2. Meminta murid mengerjakan tugas/karya dengan cara yang sama dapat mendorong murid untuk menghasilkan karya yang orisinal.
Jawab : Salah


3. Berikut yang merupakan indikator dari keluwesan berpikir dalam Dimensi Kreatif adalah ...
Jawab : Benar semua


Cerita Reflektif : Ceritakan pengalaman nyata Ibu/Bapak Guru yang termasuk dalam elemen dimensi kreatif (bisa tentang menghasilkan gagasan/karya/tindakan orisinal atau tentang keluwesan berpikir).
Jawab : Ketika awal pandemi dan pembelajaran harus beralih ke daring di mana ada materi yang siswa harus praktik langsung di laboratorium namun tidak bisa praktik di laboratorium sekolah, kami berinisiatif agar siswa tetap bisa praktik namun tetap di rumah. Akhirnya rumah mereka dijadikan laboratorium dadakan dengan bahan dan perlatan yang ada di rumah. Contoh pada praktik mengetes asam basa.


Setelah Ibu dan bapak menjawab pertanyaan pada aktivitas Latihan Pemahaman dan menuliskan Cerita Reflektif, aktivitas berikutnya adalah Ibu dan bapak diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan pada Post Test. Sebagai bahan referensi bagi ibu dan bapak dalam menjawab Post Test, Sinau-Thewe.com menyediakan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Cerita Reflektif Modul 7 Profil Pelajar Pancasila yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Cerita Reflektif Modul 7 Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel