Jawaban Post Test Modul 2 Profil Pelajar Pancasila

Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia - Ibu dan bapak guru akan dapat mengerjakan Post Test setelah menyelesaikan seluruh Aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

Beberapa catatan saat mengerjakan Post Test, yaitu :
  • Ibu dan bapak dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
  • Setelah selesai menjawab semua soal, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.

Dan berikut ini adalah referensi Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.




Soal & Kunci Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 2



1. Pelajar Indonesia adalah pelajar beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Keimanan dan ketakwaan ini terejawantahkan dalam akhlaknya yang mulia kepada...
Jawaban: Dirinya, sesama manusia, alam, juga tanah air


2. Pada Dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, Elemen yang menguatkan hubungan murid dengan Tuhan Yang Maha Esa adalah elemen...
Jawaban : Akhlak beragama


3.Berikut adalah contoh mengintegrasikan elemen akhlak pribadi dalam pembelajaran di kelas, kecuali...
Jawaban : Guru Agama mengambil topik kajian keagamaan berdasarkan isu yang dihadapi murid


4. Pak Zamrud adalah guru Sejarah XII. Saat belajar tentang perang Dunia II, ia mengajak murid untuk mempelajari sejarah dari 2 sisi. Pak Zamrud membagi murid ke dalam 2 blok, yaitu Blok Sekutu dan Blok Poros. Setiap blok mempelajari sejarah dari sudut pandangnya masing-masing untuk kemudian disampaikan kepada blok lain.
Jawaban : Akhlak kepada sesama, karena Pak Zamrud mengajarkan murid untuk melihat perspektif lain yang menumbuhkan rasa empati.


5.Elemen akhlak kepada alam dintegrasikan dalam pembelajaran pada kelompok mata pelajaran IPA.
Pertanyaan di atas adalah...
Jawaban : Salah, mata pelajaran lain juga dapat berperan dalam mengajak murid untuk menjaga lingkungan


Selanjutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi berikutnya yaitu Materi Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 3 Dimensi Berkebinaan Global.

Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Post Test Modul 2 Profil Pelajar Pancasila yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jawaban Post Test Modul 2 Profil Pelajar Pancasila"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel