Daftar Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Kurikulum Merdeka

Keputusan Kepala BSKAP Nomor 024/H/KR/2022 tentang Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Pada Kurikulum Merdeka - Dalam rangka melaksanakan ketentuan dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran, perlu menetapkan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Pada Kurikulum Merdeka.


Konsentrasi Keahlian SMK/MAK pada Kurikulum Merdeka meliputi :
  • Konsentrasi keahlian SMK/MAK; dan
  • Konversi konsentrasi keahlian SMK/MAK dari kompetensi keahlian SMK/MAK yang diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 06/D.D5/KK/2018.



Unduh Daftar Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Pada Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023



Satuan Pendidikan yang menyelenggarakan Kompetensi Keahlian yang dikonversi, wajib menginformasikan Konsentrasi Keahlian hasil konversi dimaksud kepada Dinas Pendidikan Provinsi/Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Apabila Satuan Pendidikan pelaksana program SMK Pusat Keunggulan pada tahun ajaran 2021/2022 telah menyelenggarakan Program Keahlian yang tidak sesuai dengan program keahlian sebagaimana diatur dalam Keputusan Kepala Badan ini, Satuan Pendidikan dapat menyelenggarakan Program Keahlian yang relevan dengan Konsentrasi Keahlian yang dipilih oleh peserta didik.

Satuan Pendidikan wajib memberikan matrikulasi pada peserta didik sebagai pondasi penguasaan Konsentrasi Keahlian pada program keahlian yang baru. Konsentrasi Keahlian SMK/MAK pada Kurikulum Merdeka diimplementasikan mulai tahun ajaran 2022/2023.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Daftar Konsentrasi Keahlian 2022, silahkan Unduh Daftar Konsentrasi Keahlian dan Daftar Konversi Konsentrasi Keahlian SMA/SMK Pada Kurikulum Merdeka pada tautan berikut :


Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen.


Demikian informasi tentang Daftar Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar Konsentrasi Keahlian SMK/MAK Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel