Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PPKn SD Kelas 1,2,3,4,5,6

Unduh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PPKn Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Fase A,B,C Kurikulum Merdeka - Pada materi sebelumnya telah dijelaskan Apa itu Alur Tujuan Pembelajaran. ATP seperti RPP, namun dilengkapi dengan berbagai materi pembelajaran, lembar aktivitas siswa, dan asesmen untuk mengecek apakah tujuan pembelajaran dicapai siswa.

Alur Pembelajaran disusun untuk menjadi rangkaian tujuan pembelajaran sejak awal hingga akhir setiap fase dari suatu Capaian Pembelajaran (CP).
  • Alur ini menjadi panduan guru dan siswa untuk mencapai CP di akhir fase tersebut.
  • Tujuan pembelajaran disusun secara kronologis berdasarkan urutan pembelajaran dari waktu ke waktu.

Satuan Pendidikan dapat mengembangkan Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) berdasarkan karakteristik satuan, kebutuhan dan minat anak, kondisi lingkungan sekitar, serta keterkaitannya dengan Capaian Pembelajaran (CP), sehingga alur dan tujuan pembelajaran antar-tiap satuan dapat sangat berbeda.




Download Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PPKn Jenjang SD



Sebagai catatan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sendiri tidak membuat contoh-contoh untuk menyusun Alur Pembelajaran, melainkan contoh Tujuan Pembelajaran yang dituliskan dalam buku panduan guru.

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) diturunkan dari Capaian Pembelajaran (CP) yang merupakan elemen-elemen Capaian Pembelajaran (CP) yang dikembangkan pada tiap semester. Alur pembelajaran dianjurkan bersifat fleksibel, agar dapat diganti dan dimodifikasi, sehingga dapat mengakomodir kebutuhan dan minat anak / berpusat pada peserta didik.

Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan Contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Jenjang SD, silahkan unduh pada tautan berikut ini :

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) muatan pelajaran lainnya dapat diunduh secara lengkap dengan cara klik gambar berikut :


Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.


Demikian informasi tentang Alur Tujuan Pembelajaran PPKn Kelas 1,2,3,4,5,6 SD yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PPKn SD Kelas 1,2,3,4,5,6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel