Keputusan Kepala BSKAP 033/H/KR/2022 tentang Revisi Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka PAUD, SD, SMP, SMA, SMK Revisi 2022 - Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan menetapkan Keputusan Kepala BSKAP Nomor 008/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka.

Karena pada Capaian Pembelajaran tersebut belum mengakomodasi ketentuan mengenai Capaian Pembelajaran Konsentrasi Keahlian pada sekolah menengah kejuruan / madrasah aliyah kejuruan, program kebutuhan khusus pada pendidikan khusus, serta pemberdayaan dan keterampilan pada pendidikan kesetaraan, maka Keputusan Kepala BSKAP Nomor 008/H/KR/2022 dibuah.


Hal tersebut dijelaskan berdasarkan Keputusan Kepala BSKAP Nomor 033/H/KR/2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek Nomor 008/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka.




Daftar Perubahan Capaian Pembelajaran Revisi



Beberapa ketentuan dalam yang dibuah antara lain :
  1. Mengubah Lampiran III Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek Nomor 008/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka, sehingga menjadi sebagaimana tercantum dalam Lampiran III yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini;
  2. Mengubah Lampiran IV Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek Nomor 008/H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka, sehingga menjadi sebagaimana tercantum dalam Lampiran IV yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini;
  3. Menetapkan ketentuan mengenai capaian pembelajaran mata pelajaran untuk program paket A, program paket B dan program paket C pada Kurikulum Merdeka sebagaimana tercantum dalam Lampiran V yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.


Untuk lebih jelasnya, silahkan Unduh Keputusan Kepala BSKAP 033/H/KR/2022 tentang Revisi Capaian Pembelajaran pada tautan berikut ini :



Sinau-Thewe.com juga menyediakan Capaian Pembelajaran Tiap Mata Pelajaran, silahkan klik tautan berikut :
A. Jenjang SD
B. Jenjang SMP
C. Jenjang SMA

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen.


Demikian informasi tentang Keputusan Kepala BSKAP 033/H/KR/2022 tentang Revisi Capaian Pembelajaran yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keputusan Kepala BSKAP 033/H/KR/2022 tentang Revisi Capaian Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel