Media Powerpoint (PPT) Bahasa Indonesia Kelas 1 Kurikulum Merdeka

Download Media Pembelajaran Kelas 1 Kurikulum Merdeka Muatan Pelajaran ESPS Bahasa Indonesia - Sebagai guru media pembelajaran adalah bagian yang tidak terpisahkan karena media merupakan alat fisik yang digunakan untuk menyampaiakan isi materi pembelajaran. Selain itu media pembelajaran adalah teknologi pembawa pesan dan sarana komunikasi.

Di dalam pembelajaran media berfungsi untuk menarik minat peserta didik agar dapat mengikuti proses belajar dengan baik, karena melalui media pembelajaran dapat merangsang pola pembelajaran peserta didik sehingga tujuan dari proses belajar mengajar dapat tercapai atau mencapai hasil yang diharapkan.

Namun banyak media yang ada belum dimanfaatkan dengan maksimal seperti PowerPoint. Melalui PowerPoint guru dapat menampilkan video atau gambar yang dapat menunjang penyampaian materi atau bahan ajar.




Unduh Materi Powerpoint (PPT) Kelas 1 Muatan Pelajaran ESPS Bahasa Indonesia Pada Kurikulum Merdeka



Pemanfataan PowerPoint dapat dilakukan pada seluruh jenjang pendidikan dan penggunaan media ini tentu menjadi bagian menarik dalam proses belajar.

Media pembelajaran yang berisi video atau gambar, dapat menjadi salah satu pengalaman yang baru dan menyenangkan bagi peserta didik, mereka akan menyaksikan tayangan video layaknya nonton di bioskop bersama teman-teman dan dari pengalaman menyaksikan video maupun gambar mereka dapat menceritakan apa telah mereka saksikan. Melalui  kegiatan tersebut dapat mengembangkan kemampuan kognitif dan bahasa peserta didik.

Sebagai informasi tambahan bahwa Media Pembelajaran PowerPoint (PPT) Kurikulum Merdeka Kelas 1 ini dibuat dan dikeluarkan oleh PT. Penerbit Erlangga dengan tujuan dapat membantu guru dalam menyusun Bahan Ajar dan dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

Contoh Media Pembelajaran Kelas 1 Implementasi Kurikulum Merdeka Muatan Pelajaran ESPS Bahasa Indonesia BAB 1,2,3,4,5,6,7,8 dapat diunduh pada tautan berikut :

Pemanfaatan media teknologi dalam proses belajar memilik pengaruh yang cukup besar dalam meningkatkan perkembangan anak, terutama Kelas 1. Sebagaimana diketahui anak didik kita merupakan generasi Alpha maka dari itu mari mulai mengenalkan teknologi kepada anak didik kita dalam kegiatan pembelajaran.

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk muatan matapelajaran lainnya, silahkan klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Media Powerpoint (PPT) Bahasa Indonesia Kelas 1 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Media Powerpoint (PPT) Bahasa Indonesia Kelas 1 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel