Format Surat Pernyataan PPPK 2023

Contoh Surat Pernyataan PPPK Tahun 2023 - Salah satu hal yang menjadi persyaratan dalam mendaftarkan diri untuk menjadi ASN PPPK adalah dengan menyertakan Surat Pernyataan PPPK.

Secara umum, surat pernyataan PPPK 2023 berisi pernyataan yang menjelaskan secara jelas dan tegas bahwa calon pelamar bersedia dan mampu memenuhi persyaratan sebagai PPPK, serta bersedia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Selain itu, surat pernyataan PPPK 2023 juga mencantumkan informasi pribadi calon pelamar.




Susunan Surat Pernyataan PPPK 2023


Berikut ini merupakan contoh surat pernyataan 5 point PPPK tahun 2023 :

SURAT PERNYATAAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :
Tempat/Tanggal Lahir :
Agama :
Alamat :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya:
1. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;

2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta (termasuk Pegawai Badan Usaha Milik Negara atau Badan Usaha Milik Daerah);

3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;

4. Tidak menjadi anggota atau pengurus Partai Politik atau terlibat politik praktis; dan

5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan saya bersedia dituntut di pengadilan, serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil alih oleh Instansi Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya tidak benar.

..........., ............ 2023
Yang Membuat Pernyataan

Materai Rp. 1000

Pelamar


Bagi yang memerlukan, silahkan Unduh Format Surat Pernyataan PPPK 2023 doc. Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website.

Demikian informasi tentang Format Surat Pernyataan PPPK 2023 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Format Surat Pernyataan PPPK 2023"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel