Materi PPKn Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Mapel PPKn Kelas 5 Kurikulum Merdeka - Mata pelajaran PPKn dirancang untuk membangun keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia sebagai warga negara yang efektif dan bertanggung jawab dengan pengembangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Buku PPKn untuk kelas V SD disusun untuk memudahkan dalam mengupayakan tujuan tersebut dan mengembangkan pembelajaran melalui kegiatan pembelajaran ini maupun kegiatan pembelajaran alternatif di dalam kelas sesuai dengan karakter sekolah dan peserta didik.

Pembelajaran PPKn berorientasi pada penguatan sikap, pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan melalui penanaman nilai dan moral yang meliputi pengetahuan kewarganegaraan (civic knowledge), sikap kewarganegaraan (civic disposition) dan keterampilan kewarganegaraan (civic skills) untuk diimplementasikan guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.




Materi PPKn Kelas 5 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Materi PPKn Semester 1 dan Semester 2 Kelas 5 SD terdiri dari delapan unit, yaitu :






D. Unit 4 Norma dalam Kehidupanku
1. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1 Dari Aku untuk Indonesia
2. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2 Merawat NKRI dengan Persatuan dan Kesatuan
3. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3 Merajut Persatuan Antar Elemen Bangsa Indonesia
4. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4 Mengenal Sejarah NKRI


Bagi yang memerlukan Buku PPKn Kurikulum Merdeka Kelas 5 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi PPKn Kelas 5 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi PPKn Kelas 5 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel