Materi Seni Tari Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Unduh Buku Siswa dan Buku Guru Mapel Seni Tari Kelas 5 Kurikulum Merdeka - Mata pelajaran Seni Tari adalah mata pelajaran yang disusun berdasarkan kurikulum baru yang disederhanakan. Dalam kurikulum tersebut, setiap jenjang kelas memiliki fase pencapaian yang berbeda, yaitu fase A (1-2 SD), fase B (3-4 SD), fase C (5-6 SD), fase D (7-9 SMP), fase E (10 SMA), fase F (11 - 12 SMA).

Buku panduan ini diperuntukan bagi guru kelas V yang berada pada fase C (5-6 SD). Pada fase ini, peserta didik diharapkan dapat menghargai hasil karya tari dengan menerapkan unsur pendukung dan desain kelompok yang bersumber pada tari tradisi serta pada prosesnya dapat mempertimbangkan pendapat orang lain.

Pembelajaran seni tari bukan bertujuan menjadikan peserta didik menjadi penari profesional. Peserta didik diharapkan memiliki pengalaman menari sesuai dengan kemampuannya melalui beberapa kegiatan yaitu mengalami, menciptakan, berpikir dan bekerja artistik, merefleksikan serta berdampak.

Capaian pembelajaran pada setiap tahapan dilalui dengan kegiatan mengamati tari tradisi Indonesia hingga mengkreasikan tari tradisi dengan membuat karya tari baru dengan menerapkan unsur pendukung tari dan desain kelompok yang bersumber dari tari tradisi.

Rumusan capaian pembelajaran yang telah dijabarkan dalam pembelajaran setiap unit, harus dicapai dalam kurun waktu satu tahun. Rumusan capaian pembelajaran unit-unit tersebut terdiri atas; unit 1 peserta didik mampu membedakan fungsi unsur pendukung tari yaitu, musik, properti, tata rias, dan tata busana bersumber dari tari tradisi, unit 2 peserta didik mampu menerapkan desain kelompok yaitu serempak (unison), desain berimbang (balanced), dan desain selang-seling (alternate) bersumber dari tari tradisi, serta unit 3 peserta didik mampu membuat karya dan menghargai hasil karya tari berdasarkan unsur pendukung dan desain kelompok bersumber dari tari tradisi.




Materi Seni Tari Kelas 5 Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka


Materi Seni Tari Semester 1 dan Semester 2 Kelas 5 SD terdiri dari tiga unit, yaitu :


Bagi yang memerlukan Buku Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 5 Semester Ganjil dan Genap, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk mata pelajaran lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi Seni Tari Kelas 5 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi Seni Tari Kelas 5 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel