Materi & Buku Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Materi, Buku Siswa & Buku Guru Muatan Seni Rupa Kelas 4 SD Pada Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Seni rupa merupakan mata pelajaran yang akan mengajak para peserta didik untuk menjelajahi berbagai kemungkinan teknik dan keterampilan, media/alat yang digunakan serta cerita dan gagasan yang hendak disampaikan. Tujuannya adalah untuk menggali dan mengembangkan potensi dan kualitas para peserta didik baik dalam bidang seni rupa maupun bidang-bidang yang lain.

Jadi, dalam pelajaran seni rupa kita tidak semata mempelajari tentang seni rupa (learning about art) melainkan melihat hubungan bidang-bidang lain dengan seni rupa (learning with art) dan mempelajarinya melalui seni rupa (learning through art). Dengan demikian seni rupa menjadi wahana yang menjembatani seni rupa dengan mata pelajaran yang lain dan menghubungan para perserta didik dengan lingkungan alam serta sosial budaya di sekitar sekolah dan tempat tinggal para peserta didik.




Mengingat fungsi dan tujuannya, seni rupa dipandang sebagai mata pelajaran universal yang membantu mengembangkan berbagai potensi para peserta didik serta meningkatkan kualitas kemanusiaan mereka agar tumbuh sebagai pribadi yang peka terhadap lingkungan alam dan sosial, kreatif dan inovatif dalam mengerjakan suatu hal dan bertanggung jawab terhadap sikap yang dilakukan.

Penekanan utama dalam pembelajaran akan terletak pada dimensi praktik yang memperkaya pengalaman di mana para peserta didik akan diajak mengenali dan menjelajahi benda-benda, keluarga dan teman, serta lingkungan alam dan pengetahuan mereka sebagai sumber inspirasi dan bahan mentah untuk menghasilkan “karya seni”.


Materi Seni Rupa Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak


Muatan pelajaran Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka mempelajari beberapa unit pembelajaran yaitu :



4. Unit 4 Membuat Bendera Hias dari Kertas
5. Unit 5 Seni Dekoratif : Menggambar Taplak Meja dan Teralis
6. Unit 6 Membuat Stempel dari Kentang dan Ketela
7. Unit 7 Komik Sederhana Tentang Sahabat dan Keluarga
8. Unit 8 Menabung Pada Celengan Indah Buatan Sendiri
9. Unit 9 Menabung Pada Celengan Indah Buatan Sendiri
10. Unit 10 Membuat Shadow Puppet (Wayang) yang Menakjubkan
11. Unit 11 Menghias Jadwal Pelajaran
12. Unit 12 Kelas Apresiasi : Bertemu Seniman dan Pengrajin Setempat


Download Buku Guru dan Siswa Muatan Seni Rupa Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka


Bagi yang memerlukan Buku Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD, silahkan unduh pada tautan berikut :

Teman-teman bingung cara unduhnya? Silahkan simak Cara Unduh Dokumen di Website. Untuk buku lainnya dapat di unduh dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Materi & Buku Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Materi & Buku Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel