Post Test Modul 4 Roots Day

Jawaban Pelatihan Mandiri Topik AAP (Ayo Atasi Perundungan) melalui Program Roots Indonesia Modul 4 Roots Day - Kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan referensi Kunci Jawaban Latihan Pemahaman, Cerita Reflektif dan Post Test Topik AAP (Ayo Atasi Perundungan) melalui Program Roots Indonesia Modul 4. Semoga bisa menjadi bahan referensi dalam menyelesaikan seluruh Topik pada platform Merdeka Belajar.




I. Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Materi Mari Bersiap Merayakan Roots Day!


Tujuan dari Roots Day. Hari perayaan yang bertujuan untuk menunjukkan hasil kreasi dan pembelajaran dari Agen Perubahan dalam kampanye pencegahan perundungan.

Panitia Roots Day. Roots Day akan diselenggarakan oleh 30 Agen Perubahan dengan bantuan dari Guru dan dukungan dari kepala satuan pendidikan.

Peserta Roots Day. Perayaan Roots Day akan melibatkan seluruh guru, peserta didik, orang tua peserta didik dan seluruh warga satuan pendidikan untuk menyaksikan dan berpartisipasi.

Penyelenggaraan Roots Day. Roots Day dapat diselenggarakan di akhir tahun ajaran setelah Agen Perubahan dan Guru menyelesaikan 15 pertemuan dalam 15 minggu. Penyelenggaraan Roots Day dapat dilakukan di lingkungan satuan pendidikan dan diintegrasikan dengan kegiatan lain seperti ulang tahun satuan pendidikan, peringatan hari-hari besar atau kegiatan akhir semester

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh guru bersama Agen Perubahan untuk melaksanakan Roots Day :
a. Menyusun Tema Roots Day. Guru bersama dengan Agen Perubahan menentukan tema kegiatan Roots Day dan tanggal pelaksanaan. Guru bersama Agen Perubahan menyusun susunan acara kegiatan Roots Day.

b. Membentuk Kepanitiaan Roots Day. Membentuk kepanitiaan Roots Day yang beranggotakan agen perubahan. Membagi tugas kepanitian.

c. Koordinasi dengan kepala satuan pendidikan. Mengkomunikasikan kepada kepala satuan pendidikan dan menyepakati tanggal pelaksanaan.

d. Melakukan Publikasi sebelum Roots Day. Membuat media publikasi kegiatan Roots Day seperti spanduk, atau flyer untuk publikasi di media sosial. Menyiapkan hasil karya yang akan dipamerkan pada Roots Day.

1. Persiapan Roots Day dilakukan oleh...
A. Guru dan kepala sekolah
B. Agen perubahan dan fasilitator
C. Komite sekolah dan guru
D. Orang tua/wali peserta didik

Ceritakan pengalaman Bapak Ibu dalam membuat kegiatan di sekolah yang melibatkan peserta didik!
Jawab : Kegiatan sekolah yang melibatkan peserta didik merupakan salah satu kegiatan belajar yang dapat memberikan efek positif dimana dapat memberikan pengalaman kepada siswa untuk belajar di luar sekolah atau didalam lingkungan sekolah.


II. Jawaban Post Test Modul 4 Roots Day


Yang harus dipersiapkan untuk kegiatan Roots Day, kecuali....
A. Menyusun Tema
B. Membuat Refleksi
C. Membuat Kepanitiaan
D. Menyusun rencana publikasi


Bank Soal Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Lengkap dengan Jawaban dapat Bapak / Ibu lihat secara detail dengan cara klik gambar berikut :



Demikian informasi tentang Jawaban Modul 4 Roots Day yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Post Test Modul 4 Roots Day"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel