Cara Upload Identitas Siswa di Sipintar Enterprise

Sipintar Enterprise - Saat ini telah ditambahkan satu fitur baru untuk admin PIP/KIP di Satuan Pendidikan yaitu fitur Upload File Identitas Siswa. Fitur ini merupakan permintaan BPK sebagai bahan konfirmasi dari Siswa dengan melampirkan halaman tabungan dan identitas siswa yang di input Satuan Pendidikan.

Fungsi Upload File Identitas Siswa digunakan sebagai bahan pelengkap pengelolaan data penerima PIP/KIP yang ada Satuan Pendidikan pada saat Proses Konfirmasi penerima PIP pada tahun aktif. Dan berikut ini merupakan langkah-langkah cara upload identitas siswa di web Sipintar Enterprise.

Cara Upload Identitas Siswa di Sipintar Enterprise

1. Langkah yang pertama, buka terlebih dahulu browsernya.
3. Kemudian klik menu Upload Identitas File Siswa.


4. Akan terbuka halaman upload identitas siswa seperti gambar dibawah ini :


5. Pada pilihan Tahun, pilih salah satu data Tahun Penerima PIP/KIP. Terdapat tiga pilihan Tahun yaitu, tahun 2020, 2019 dan 2018.

6. Pada Pilihan Siswa, akan terfilter data Siswa penerima PIP/KIP sesuai pilihan tahun pilihan, perhatikan gambar dibawah ini :


Keterangan, jika data siswa belum di Upload File Identitas Siswa, maka disamping kanan data siswa tersebut terdapat keterangan "Kelengkapan File : Belum Ada"

7. Langkah berikutnya adalah, klik salah satu siswa penerima PIP/KIP.

8. Selanjutnya pada File Halaman Pertama Tabungan, silahkan klik tombol Pilih File untuk upload data. Tetapi sebelumnya, silahkan anda foto / scan Halaman Tabungan Siswa yang berisi Identitas Siswa. Karena file tersebut yang akan di upload. Saat upload file tersebut, tidak ada ketentuan menggunakan file ekstensi tertentu, artinya segala ekstensi file bisa di upload.

9. Kemudian pada File Halaman Mutasi Terakhir Tabungan, lakukan langkah-langkah yang sama seperti langkah pada nomor 8 diatas.

10. Yang terakhir adalah File Identitas Siswa, bisa menggunakan KIA, KTP, Kartu Keluarga ataupun Rapor.

11. Setelah semuanya dipastikan sesuai, klik tombol Upload.

Catatan, seluruh file hasil scan/foto yang di upload adalah file yang asli, bukan file fotocopy agar cepat di proses.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial berikut ini :



Demikian informasi tentang Cara Upload Identitas Siswa di Sipintar Enterprise yang bisa Sinau-Thewe.com berikan. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan share dan berikan komentar yang membangun. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upload Identitas Siswa di Sipintar Enterprise"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel