HOAKS Surat Edaran tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020

Surat Edaran - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menginformasikan melalui laman resminya di https://www.kemdikbud.go.id/ tentang HOAKS Surat Edaran Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020.


Dimana surat tersebut ditujukan kepada Kepala Sekolah semua jenjang pendidikan, baik itu SD, SMP, SMA, SMK dan SLB di seluruh Indonesia dengan perihal permohonan permintaan data-data pribadi Peserta Didik dan orang tua.

Dua bulan ini, tepatnya bulan Juni dan Juli Kemendikbud telah menyampaikan sebanyak dua informasi tentang Surat Palsu, dimana sebelumnya Kemendikbud mempublikasikan "Surat Palsu tentang Seleksi Sekolah Prioritas".

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh warga sekolah untuk lebih berhati-hati terhadap surat-surat yang masuk melalui surat elektronik / email sekolah yang mengatasnamakan Kemendikbud. Perlu diketahui bahwa Kemendikbud tidak mempublikasikan informasi apapun tanpa menggunakan media resminya atau melalui Dinas setempat. Dan Kemendikbud tidak pernah menggunakan alamat surel gratis seperti yang dicantumkan surat diatas yaitu menggunakan @yahoo.com.


Selain itu, Kemendikbud juga sudah memiliki database seluruh Satuan Pendidikan yang berisi data-data Sarana Prasarana, Peserta Didik, GTK dan lain sebagainya melalui aplikasi  resminya yaitu menggunakan aplikasi Dapodik.


Demikian informasi tentang HOAKS Surat Edaran tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020 yang bisa Sinau-Thewe.com berikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HOAKS Surat Edaran tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Ajaran 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel