Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Sudah Masuk atau Belum

Cara Cek Bantuan Kuota Internet 2020 - Program Pemberian Bantuan Kuota Internet bagi Peserta Didik dan Guru merupakan salah satu program dari Kemendikbud untuk membantu proses belajar mengajar selama masa Pandemi Covid-19.

Dimana proses pemberian bantuan dilakukan sesuai dengan Jadwal Penyaluran selama empat bulan, mulai dari bulan September sampai dengan bulan Desember. Saat ini, Kemendikbud telah mengirimkan bantuan kuota internet kepada Peserta Didik dan Guru untuk periode bulan September.


Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara memastikan bantuan kuota telah masuk ke nomor HP yang didaftarkan melalui Verval PonselPada kesempatan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Cara Cek Bantuan Kuota Internet Sudah Masuk atau Belum untuk pengguna provider Telkomsel, Tri, Indosat dan XL.

A. Pengguna Layanan Telkomsel

Bagi pengguna yang menggunakan provider Telkomsel, baik kartu AS ataupun Simpati, maka bisa cek dengan menggunakan menu dial *888# atau bisa juga melalui aplikasi MyTelkomsel.

B. Pengguna Layanan Tri

Untuk pengguna kartu Tri, bisa dengan melakukan cek bantuan kuota belajar melalui nomor USSD *123*10*3#

C. Pengguna Layanan XL Axiata / Axis

Pengguna XL Axiata / Axis dapat memastikan bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah masuk atau belum melalui langkah berikut :
  • Tekan nomor *123#
  • Pilih Info
  • Pilih Info Kartu-XL-ku
  • Pilih cek kuota
  • Pilih paket Terus Belajar

D. Pengguna Layanan Indisat Ooredoo

Bagi siswa, mahasiswa atau guru yang menggunakan layanan Indosat Ooredoo dapat mengecek bantuan kuota internet melalui aplikasi myIM3 atau bisa juga melalui nomor USSD *123*075# kemudian pilih nomor 1.

E. Pengguna Layanan Smartfren

Bagi pengguna yang menggunakan layanan Smartfren, bisa cek bantuan kuota belajar melalui nomor USSD *995#

Demikian informasi tentang Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Sudah Masuk atau Belum yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tertera dibawah informasi ini. Dan apabila ingin mengetahui serta mendapatkan notifikasi artikel atau informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Sudah Masuk atau Belum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel