Aplikasi E-Raport SD Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Panduan Penggunaan

Aplikasi E-Raport SD Tahun 2020/2021 - Elektronik Raport atau yang lebih dikenal dengan E-Raport adalah sebuah aplikasi sistem penilaian berbasis Web yang digunakan untuk mengubah pola penilaian manual dari Guru terhadap Peserta Didik ke pola digital.

Dengan menggunakan E-rapor, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada Satuan Pendidikan terutama pada Guru karena mempermudah dalam mengelola penilaian sehingga guru dapat setiap saat bisa mencetak dan melakukan evaluasi hasil belajar Peserta Didik.


Berdasarkan alur proses data E-Raport untuk Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar / SD sudah terintegrasi dengan Dapodik, sehingga Satuan Pendidikan tidak perlu menginputkan ulang data-data pendukung seperti data Satuan Pendidikan, Peserta Didik, PTK, Rombongan Belajar, Mata Pelajaran dan Ekstrakurikuler.

Satuan Pendidikan dapat menggunakan E-raport apabila perangkat komputer yang dimilikinya sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Komputer tersebut digunakan sebagai server dengan spesifikasi minimal sebagai berikut :
  1. Prosesor setara dual core.
  2. OS windows XP/7/ 8/ 10, (32/64 bit) disarankan windows 7 ke atas atau win server 2012.
  3. RAM minimal 2 GB, disarankan 4 GB.
  4. Ruang kosong pada drive C minimal 500 MB.

Agar instalasi dapat berjalan dengan baik, beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain:
  1. Server atau computer yang difungsikan sebagai server harus terinstal aplikasi Dapodik.
  2. Non aktifkan windows firewall.
  3. Nonaktifkan anti virus yang terpasang pada server atau komputer.

Kali ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Aplikasi E-Raport untuk Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar dengan menggunakan Versi 1.0 dan Versi 1.0.3. Satuan Pendidikan dapat menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut. Pada umumnya Satuan Pendidikan masih menggunakan E-Raport Versi 1.0, dan pada Versi 1.0.3 masih jarang yang menggunakan.

Demikian informasi tentang Aplikasi E-Raport SD Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Panduan Penggunaan yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan. Semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi E-Raport SD Tahun Pelajaran 2020/2021 dan Panduan Penggunaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel