Cetak Kartu NUPTK Sendiri 2020

Cetak Kartu NUPTK Manual 2020 - Apa sih fungsi Kartu NUPTK bagi PTK? Kartu NUPTK  berfungsi sebagai bukti identitas PTK bahwa datanya telah tercantum pada database Dirjen GTK berdasarkan Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk keperluan identifikasi. 

Peran Kartu NUPTK hampir sama dengan kartu lainnya misal KTP, SIM dan lain sebagainya yang berguna sesuai dengan fungsinya. Tanpa NUPTK maka PTK tidak akan bisa mengikuti program tertentu yang dilaksanakan oleh Kemendikbud misalnya PPG, Sertifikasi Guru, dan lain sebagainya.


Sebelum mencetak Kartu NUPTK milik pribadi, alangkah baiknya memastikan terlebih dahulu NUPTK yang dimilikinya benar-benar aktif dan memastikan NUPTK tersebut adalah benar miliknya dengan cara Cek Keaktifan NUPTK

Jadi apabila dari hasil Cek Keaktifan NUPTK tidak ada masalah, maka PTK dapat langsung mencetak Kartu NUPTKnya. Tetapi apabila ditemukan kendala misalnya NUPTK tersebut menampilkan identitas orang lain, maka hal yang perlu dilakukan adalah melakukan Klaim NUPTK melalui Operator Dapodik.

Dan berikut ini Sinau-Thewe.com akan membagikan Kartu NUPTK yang bisa dicetak secara mandiri tanpa merepotkan orang lain apalagi Operator Dapodik.

File Nartu NUPTK dikemas dalam bentuk (.doc), sehingga PTK dapat mengunduh dan mengedit sesuai dengan kebutuhan atau identitas masing-masing. Selain itu, kartu ini dapat digandakan, sehingga bisa mencetak Kartu NUPTK untuk lebih dari satu PTK.


Demikian informasi tentang Cetak Kartu NUPTK Sendiri 2020 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tertera dibawah informasi ini. Dan apabila ingin mendapatkan notifikasi informasi / artikel / tutorial terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cetak Kartu NUPTK Sendiri 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel