Hasil Verval Ijazah "Belum di Update Ke Dapodik..."

Cara Mengatasi Hasil Verval Ijazah "Belum di Update Ke Dapodik..." - Baru-baru ini Verval Ijazah pada laman InfoGTK memperlihatkan tampilan baru, dimana muncul informasi hasil Verval Ijazah dengan keterangan lengkap "Data Hasil Verval Belum di Update ke Dapodik, Sehingga Bisa Saja Ijazah Yang Tertera di Riwayat Pendidikan Formal Masih Belum Sama Dengan Hasil Verval Ijazah". Perhatikan gambar berikut :




Tentunya hal ini membuat PTK / Guru merasa was-was, karena sebelumnya tidak muncul informasi tersebut pada laman InfoGTK. Nah, apa yang harus dilakukan oleh PTK yang bersangkutan terhadap hal tersebut?


Penjelasan Tentang Hasil Verval Ijazah "Belum di Update Ke Dapodik..."



Keterangan yang muncul seperti gambar diatas digunakan agar Guru / PTK memastikan data Riwayat Pendidikannya telah di entry dengan benar. Proses entry dilakukan oleh beberapa pihak antara lain PD Dikti dan Operator Dapodik. 

1. Yang pertama adalah memastikan bahwa data yang ditampilkan pada Hasil Verval Ijazah telah lengkap dan benar. Perhatikan gambar berikut :


2. Jika data Hasil Verval tidak lengkap, sebaiknya PTK yang bersangkutan secara mandiri memastikan Ijazahnya telah di entry oleh PD Dikti dengan cara Cek Keabsahan Ijazah.

3. Berikutnya adalah memastikan Riwayat Pendidikan telah di entry oleh Operator Dapodik pada Aplikasi Dapodik Versi 2021.b. Bagaimana caranya? Sinau-Thewe.com telah membahasnya pada artikel Cara Update Riwayat Pendidikan PTK.

4. Lakukan sinkron Dapodik secara berkala agar data yang di kirimkan segera masuk ke laman InfoGTK.

5. Yang terakhir adalah diharapkan Guru / PTK untuk selalu memantau perkembangan datanya melalui InfoGTK. Terutama pada Data Individu, tepatnya pada baris nomor satu (1) dimana disana menampilkan tanggal Update Terakhir. Karena tanggal tersebut adalah tanggal laman InfoGTK mengambil data terbaru dari Dapodik.

Jadi pada intinya, PTK tidak perlu khawatir dan hanya cukup memastikan Riwayat Pendidikan Formalnya telah di entry di PD Dikti dan Dapodik dengan benar.

Demikian informasi tentang Hasil Verval Ijazah "Belum di Update Ke Dapodik..." yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar yang tersedia dibawah informasi ini, dan apabila ingin mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan terkait informasi terbaru lainnya dari Sinau-Thewe.com, silahkan klik tombol Ikuti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Hasil Verval Ijazah "Belum di Update Ke Dapodik...""

  1. Bagaimana mengatasi jika yg diverval adalah ijazah yg tidak linier? Misal ijazah s1 bahasa inggris di satuan pendidikan SD kan tidak linier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga papa kak, yg penting Verval Ijazahnya sesuai dengan Formasi yg ada.

      Delete
    2. Saya sudah verval namun belum di update... Datanya benar... Bagaimana solusinya kk

      Delete
  2. BIla hasil verval ijasah terjadi kesalahan nama dan pada saat ini sudah tidak ada menu perbaikan bagaimana solusinya. Verval saya buka saat ini tanggal 18 Desember 2020

    ReplyDelete
  3. Bagaimana jika data vervalnya benar... Tapi sampai sekarang belum di update... Solusinya apa yh kk

    ReplyDelete
  4. Yang memasukkan sinkron data OPS atau dari DISDIK

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel