Persyaratan Pemberkasan Usul Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2019 Kabupaten Cilacap

Nomor Induk PPPK Tahun 2019 Kab. Cilacap - Informasi ini dijelaskan secara detail berdasarkan Pengumuman Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Cilacap Nomor 813 / 07494 / 38 Tentang Persyaratan Pemberkasan Usul Penetapan Nomor Induk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.



Berdasarkan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi ASN Kabupaten Cilacap Nomor : 813/2906/38 Tanggal 8 April 2019 perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi Pada Pengadaan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tahun 2019 dan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : D 26-30/V 249-2/99 Tanggal 3 Desember 2020 perihal Usul Penetapan NI PPPK Tahun 2019 Secara Elektronik, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :


A. Jadwal dan Tata Cara Pemberkasan Bagi Peserta Yang Lulus



Peserta yang dinyatakan lulus sesuai hasil nilai Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2019 sebagaimana tercantum dalam lampiran 1, diwajibkan mengikuti pemberkasan dokumen usul penetapan Nomor Induk PPPK yang dipersyaratkan mulai dari tanggal 7 Desember 2020 sampai dengan 14 Desember 2020 dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Peserta mengisi data pada formulir online serta menyampaikan kelengkapan dokumen ASLI secara elektronik pada link https://bit.ly/pemberkasanPPPK1

b. Dokumen kelengkapan pemberkasan NIP merupakan dokumen yang harus melalui proses pindai/scan dan bukan difoto, yang diunggah dengan warna asli dokumen, utuh dan tidak terpotong pada lokasi unggah yang sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan.

c. Selain dokumen yang diunggah pada formulir online, peserta juga mengirimkan file dokumen tersebut dalam satu folder yang diberi nama : NAMA PESERTA_NO PESERTA, dikumpulkan secara kolektif melalui koordinator yang ditunjuk per kelompok formasi jabatan. Folder dokumen dihimpun dan dikirimkan ke BKPPD Kabupaten Cilacap paling lambat tanggal 14 Desember 2020.

d. Ketentuan dokumen yang diunggah dijelaskan pada tabel rincian lampiran 2.

e. Peserta wajib memperhatikan jenis, ukuran dan nama file serta penggabungan dokumen yang akan diupload sesuai dengan ketentuan.


B. Dokumen Yand di Persyaratkan Untuk Pemberkasan Usul NI PPPK



Peserta wajib memahami secara detail teknis pemberkasan yang akan dilakukan secara paperless dan mempersiapkan dokumen persyaratan sebagai berikut :

a. Pas foto terbaru background merah dengan rasio 4:6

b. Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Cilacap.

c. Asli ijazah pendidikan sesuai formasi jabatan saat pendaftaran dengan tambahan ketentuan sebagai berikut:
  • Ners wajib mengupload ijazah S-1 dan ijazah Profesi Ners.
  • Dokter Hewan wajib mengupload ijazah S-1 dan ijazah Profesi Dokter Hewan.
  • Guru yang memiliki ijazah Akta IV wajib dilampirkan.
  • Penyuluh Pertanian dengan kualifikasi pendidikan SMA sederajat melampirkan sertifikat keterampilan dari Instansi Pembina.
  • S-1 lanjutan dari diploma melampirkan ijazah diplomanya.
  • Apabila lebih dari satu dokumen maka discan multipage/gabung.

d. Asli Transkrip Nilai Akademik/Asli Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional/Nilai Rata-Rata Ijazah.
  • Ners wajib mengupload Transkrip S-1 dan Transkrip Profesi Ners.
  • Dokter Hewan wajib mengupload Transkrip S-1 dan Transkrip Profesi Dokter Hewan.
  • S-1 lanjutan dari diploma melampirkan transkrip diplomanya.
  • Apabila lebih dari satu dokumen maka discan multipage/gabung.

e. Surat Tanda Registrasi yang masih berlaku bagi tenaga kesehatan.

f. Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan ketentuan sebagai berikut :
  • DRH diunduh pada bagian pengumuman ini, diketik komputer pada kolom isian kecuali pada kolom yang bertanda *) pada kolom nama, tempat lahir dan tanggal lahir yang ditulis tangan huruf balok tinta hitam.
  • Ditempel foto (bisa ditempel secara fisik maupun menggunakan file digital).
  • Ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
  • Scan multipage/gabung.

g. Surat Pernyataan 5 (lima) komitmen sesuai anak lampiran Peraturan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2019 yang diisi dengan tulisan tangan huruf balok tinta hitam, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

h. Surat pernyataan bersedia tidak akan mengajukan permohonan pindah tugas diisi yang diisi dengan tulisan tangan huruf balok tinta hitam, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

i. Surat pernyataan bersedia melanjutkan pendidikan jenjang D-III bagi Penyuluh Pertanian SMA Sederajat yang diisi dengan tulisan tangan huruf balok tinta hitam, ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-

j. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan keperluan : Persyaratan Penetapan Nomor Induk PPPK.

k. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Surat Keterangan Sehat Rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah dengan keperluan : Persyaratan Penetapan Nomor Induk PPPK.

l. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat adiktif lainnya (NAPZA) dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah dengan keperluan Persyaratan Penetapan Nomor Induk PPPK. Isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika.

m. Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang masih berlaku.

n. Surat keterangan perbedaan/kesalahan data/data tidak sesuai antara Ijazah dan KTP atau dokumen lain (jika dibutuhkan saja).


C. Ketentuan Lain-Lain



a. Bagi Peserta yang dinyatakan lulus seleksi, namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan, maka Peserta tersebut dianggap mengundurkan diri, dan bagi Peserta yang mengundurkan diri wajib membuat surat pengunduran diri melaporkan diri pada panitia.

b. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait proses pemberkasan usul penetapan Nomor Induk PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tahun 2019 dilakukan melalui website www.bkd.cilacapkab.go.id, sosial media BKPPD Kabupaten Cilacap dan Whatsapp Group melalui koordinator per kelompok formasi.

c. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk PPPK dan memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan sebagai PPPK Kabupaten Cilacap.

d. Seluruh proses pengadaan PPPK mulai dari proses pendaftaran, seleksi, penentuan kelulusan sampai dengan penetapan NI PPPK tidak dipungut biaya.

e. Apabila dikemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tidak benar/palsu, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.


D. Daftar Nama Calon PPPK Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kab. Cilacap Dapat di Unduh Pada Tautan Berikut :




Demikian informasi tentang Persyaratan Pemberkasan Usul Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2019 Kabupaten Cilacap yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persyaratan Pemberkasan Usul Penetapan Nomor Induk PPPK Tahun 2019 Kabupaten Cilacap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel