Cara Daftar Guru Belajar & Berbagi Calon Guru ASN PPPK

Cara Daftar Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi telah merilis Program Guru Belajar dan Berbagi Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Dimana program tersebut dirancang untuk menyediakan fasilitas kepada calon pendaftar guru ASN PPPK berupa materi, perangkat, latihan soal-soal, community learning serta tryout sebagai bekal untuk mengikuti Seleksi Guru ASN PPPK.

Selain Program Guru Belajar & Berbagi Calon Guru ASN PPPK, Kemendikbud juga telah sukses mengadakan program Guru Belajar Multi Seri, baik Seri Keterampilan Hidup, Seri Asesmen Kompetensi Minimum, Pendidikan Inklusif dan Seri Masa Pandemi Covid-19 yang dapat di ikuti oleh peserta yang telah memiliki Akun SIMPKB.

Bagi Bapak / Ibu yang belum memiliki Akun SIMPKB, Sinau-Thewe.com telah menyediakan tutorial Cara Mendapatkan Akun SIMPKB Bagi PTK Baru Tahun 2020/2021.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Langkah-Langkah Cara Mendaftar Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Berikut rinciannya :


Cara Daftar Guru Belajar Calon Guru ASN PPPK 2021



1. Buka Web Browsernya menggunakan Google Chrome atau lainnya yang mendukung.
2. Kunjungi laman https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/, maka akan keluar halaman utama seperti gambar berikut :




3. Klik tombol Mulai Belajar kemudian akan muncul halaman login ke Akun SIMPKB seperti gambar berikut :





4. Masukan Username dan Password SIMPKB, kemudian klik tombol masuk.
5. Jika berhasil Login, secara otomatis sistem akan menentukan apakah Guru tersebut dapat melanjutkan Pendaftaran Pembelajaran sesuai dengan Syarat Pendaftaran atau tidak. Jika iya, maka notifikasi yang muncul ditunjukan seperti gambar berikut :




6. Klik tombol Daftar dan akan keluar fasilitas pilihan mapel yang sesuai atau yang linier dengan Prodi kelulusan D4/S1 terakhir seperti gambar berikut :




7. Klik dan pilih Mapel kemudian beri tanda Cetang. Silahkan lanjutkan dengan klik tombol Daftar.
8. Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi "Anda Berhasil Mendaftar di Mata Pelajaran..."
9. Selain itu, informasi Jadwal akan ditampilkan secara detail pada halaman tersebut seperti di tunjukan pada gambar berikut :




10. Selamat, Bapak / Ibu Guru telah berhasil mendaftar Guru Belajar dan Berbagi Calon Guru ASN PPPK Tahun 2021.


Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video tutorial berikut :


Atau pada alamat Youtube dibawah ini :


Demikian informasi tentang Cara Daftar Guru Belajar & Berbagi Calon Guru ASN PPPK yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Daftar Guru Belajar & Berbagi Calon Guru ASN PPPK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel