Bank Soal Ujian Madrasah (UM) Jenjang MTs Tahun 2021

Soal & Jawaban Ujian Madrasah MTs 2021 - Berdasarkan POS Ujian Madrasah Tahun 2021, salah satu Syarat Kelulusan Peserta Didik pada jenjang akhir adalah wajib mengikuti Ujian Madrasah (UM), baik Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) / Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Ujian Madrasah dilaksanakan bukan hanya untuk mata pelajaran wajib tetapi juga mata pelajaran muatan lokal. Untuk memudahkan guru dalam menyusun Soal Ujian Madrasah Jenjang MI, Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama telah menyusun Kisi-Kisi Ujian Madrasah kelompok mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab.




Dalam menyusun soal, guru dapat memilih dari 60 Kisi-Kisi Ujian Madrasah MTs yang telah disiapkan oleh Kementerian Agama, serta dapat menentukan tingkat kesulitan dan level kognitif sesuai dengan kondisi masing-masing madrasah.


Dengan kata lain, Kemenag memberikan kewenangan penuh kepada madrasah untuk menyelenggarakan UM untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan bagi peserta didiknya. Salah satu wewenang tersebut adalah Guru dapat menyusun Soal Ujian Madrasah Jenjang MI secara mandiri berdasarkan Kisi-Kisi yang telah di tentukan.


Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Sinau-Thewe.com akan membagikan Bank Soal Ujian Madrasah Jenjang MTs Tahun 2021 dengan harapan dapat membantu Guru dalam menyusun soal UM tersebut.


Unduh Soal Ujian Madrasah Jenjang MTs Tahun 2021



Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan soal UM, silahkan klik tautan berikut :


Demikian informasi tentang Bank Soal Ujian Madrasah (UM) Jenjang MTs Tahun 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Bank Soal Ujian Madrasah (UM) Jenjang MTs Tahun 2021"

  1. kan aku dpt kj b.indo dari guru aku , pas aku samain ko beda ya kak ?

    tapi kata wali kelas aku ini bnr , tapi ko kj b.indo dari guru b.indo ko beda ... aku bingung yg mana yg bener?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel