Cara Mengisi Kelengkapan Sarpras di Dapodik 2021

Cara Mengisi Data Sarana & Prasarana Untuk Pengajuan DAK Fisik Tahun 2022 - Dalam rangka perencanaan DAK Fisik Pendidikan tahun 2022, Kemendikbud menggunakan Dapodik sebagai instrumen verifikasi data dalam proses pengajuan DAK Fisik Bidang Pendidikan.

Hal itu dijelaskan secara resmi berdasarkan Surat Edaran Kemendikbud Nomor 13285/A.A1/PR/2021 Perihal Pemutakhiran Dapodik Tahun 2021Berkaitan dengan hal tersebut ada beberapa data yang harus dilengkapi melalui manajemen sekolah atau laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/.

Kelengkapan data yang harus diisi meliputi ketersediaan sarana dan prasarana dan penilaian tingkat kerusakan bangunan. Untuk formulir penilaian tingkat kerusakan bangunan dan panduannya dapat diunduh melalui tautan berikut https://ringkas.kemdikbud.go.id/dak2021.




Langkah-Langkah Melengkapi Data Sarana dan Prasarana



1. Buka laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/
2. Login menggunakan akun satuan pendidikan
3. Pada menu data pokok, pilih sub menu sarpras
4. Pilih form cek sarpras
5. Silakan mengisi ketersediaan sarana dan prasarana, dimulai dari ruang kelas hingga ruang organisasi kesiswaan
6. Klik simpan jawaban
7. Pilih sub menu form penilaian tingkat kerusakan bangunan
8. Unggah berkas hasil penilaian kerusakan bangunan di setiap bangunan yang tersedia pada satuan pendidikan.
9. Selesai


Pengisian data Sarana dan Prasarana oleh Satuan Pendidikan berdasarkan dengan kondisi sebenarnya. Adapun untuk format berkas yang harus diunggah dalam bentuk (PDF).


Demikian informasi tentang Cara Mengisi Kelengkapan Sarpras di Dapodik 2021 yang bisa Sinau-Thewe.com bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengisi Kelengkapan Sarpras di Dapodik 2021"

  1. yang posting apa sudah nyoba ya, atau sekedar kopas dari web sebelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Web sebelah mana ya kak? Intinya, langit tidak perlu menjelaskan bahwa ia tinggi. Saya jadi guru semenjak 2010, jadi Operator semenjak 2012, waktu itu adanya PAS SMK, Padamu Negeri, dll...sampai Dapodik. Jumlah siswa saya terbanyak hampir 2300... Mau coba tutorial diatas silahkan, mau engga juga ngga papa. Pada dasarnya, saya hanya sekedar berbagi tulisan dan pengalaman utk teman yang memerlukan.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel